Tuesday Exclusive Interview: Nadine Chandrawinata Minta Dukungan Suami dan Orang Terdekat Jaga Bumi

0

Beepdo.com- Nadine Chandrawinata sadar kewajiban menjaga bumi tidak bisa dilakukan seorang diri. Ia mengajak serta orang-orang terdekatnya untuk ikut membantu dan memberikan dukungan pada upaya pelestarian bumi. Suaminya: pesinetron dan bintang film Dimas Anggara adalah orang yang paling banyak dimintai dukungan, setelah itu keluarga dan teman-teman dekat.

Nadine Chandrawinata saat menjadi pembicara dalam acara Pekan Diplomasi Iklim Uni Eropa 2019. (beepdo.com)

“Dia support banget apa yang aku lakukan. Setiap hari kalau yang bermukim di Jakarta dan kota-kota besar lainnya mengalami yang namanya panas yang luar biasa, kemacetan yang parah, permukaan air laut yang meninggi dan lain sebagainya akibat perubahan iklim,” ujar saat ditemui di acara Pekan Diplomasi Iklim Uni Eropa 2019 belum lama berselang di Jakarta.

View this post on Instagram

Terkejut.⁣⁣⁣ Lagi lihat – lihat foto lama, dan ketemu foto ini, 2016.⁣⁣⁣ Sebuah capture-an dari ayahku, dan saya sangat ingat betul apa saja yang terjadi😊. Hari itu, Tuhan beri cuaca yang sangat bersahabat. Saat diving, sinar matahari membuat warna terumbu karang dan warna badan ikan seperti pelangi di bawah laut.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Tetapi menikmati keindahan tidak berlaku saat diving yang ke 3, ada apa? Yes.. saya mendengar suara besar 3 kali, saya kira diving dekat kapal yang sedang nurunin jangkar, tetapi saya salah. Itu pengeboman ikan.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Saya kira, hari saya sudah cukup sedih mendengar suara tersebut di bawah laut, ternyata, masih berlanjut..⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Ingin menenangkan diri dengan menikmati matahari terbenam di tepi pantai, namun tak di sangka -sangka, saya menemukan 2 baby sharks tanpa sirip, mati terombang – ambing di tepi pantai. Miris melihatnya.. lalu saya ambil , saya bawa ke laut yang lebih dalam, at least, kedua baby shark bisa lebih tenang sampai akhir hidupnya. ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Saat balik, yes.. yang ada di foto ini, sampah plastik. Dari semua kejadian hari itu, saya berkomitmen, selama saya hidup, saya akan terus berdiri, belajar pendekatan ke sekelilingku untuk mengajak lebih bijak terhadap lingkungan. ⁣⁣⁣ Lahirlah @seasoldier_⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Ayo mari bersama – sama , kita buat rumah kita, Indonesia, menjadi rumah yang peduli terhadap lingkungan. ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ *maaf, bagi yang bertanya lokasi dimana, saya rasa, saya tidak perlu beri tahu, karena kejadian seperti ini bisa terjadi di mana saja. Yang paling penting adalah pelajaran apa yang bisa di petik dari kejadian seperti ini. Terima kasih🙏🏼⁣⁣ ⁣⁣ #seasoldier #brani

A post shared by Nadine Chandrawinata (@nadinelist) on

Bintang film Labuan Hati ini terobsesi mewariskan bumi ini dalam keadaan baik dan lestari untuk anak cucunya. “Anak cucu kita nanti bisa engga menikmati apa yang kita rasakan saat ini. Takutnya mereka sudah tak bisa melihat badak, harimau serta flora dan fauna langka lainnya. Ini obsesi yang saya dengungkan selama ini,” katanya.

Jadi menurut kakak kandung pesinetron kembar Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata ini persoalan perunahan iklim dan ancaman kerusakan bumi lainnya harus diberitahukan kepada orang terdekat, anak-anak, keluarga dan teman-teman. Agar mereka juga tahu dan bisa melakukan sikap yang sama.

Nadine Chandrawinata bersyukur sekali karena selalu disupport suaminya saat beraktivitas untuk menyelamatkan lingkungan. “Dia selalu mensupport kegiatan aku dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Sebaliknya aku juga memberikan dukungan yang sama untuk kegiatan yang dia lakukan baik dalam kegiatan seni atau berbagai hobi yang dia lakukan,” tandasnya yang yakin saat dia menjaga alam, dan alam pun akan menjaga dirinya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers