Perjalanan Karir Raffi Ahmad, dari FTV Hingga Ucapkan Pamit

0

Beepdo.com – Kata-kata pamit yang diucapkan Raffi Ahmad hingga kini masih membuat banyak orang tidak percaya. Namun faktanya, saat ini suami Nagita Slavina itu diketahui sudah tak lagi punya jadwal muncul di siaran televisi. Sepertinya dia memang benar-benar telah mengucapkan selamat tinggal pada dunia hiburan.

Bagaimanapun, ucapan selamat tinggal Raffi Ahmad jelas menyisakan berbagai kesedihan dan tanda tanya. Bagaimana mungkin dia meninggalkan begitu saja apa yang telah dia bangun selama hampir dua tahun di dunia entertainment.

Awal Karir

Raffi Ahmad sendiri memulai karir sebagai aktor sekitar tahun 2002. Saat itu dia bertindak sebagai pemeran pendukung dalam sinetron Tunjuk Satu Bintang. Saat itu memang tak banyak yang memperhatikan sosoknya. Namun nama Raffi Ahmad kemudian melejit saat membintangi Senandung Masa Puber, di mana dia beradu peran dengan Bunga Citra Lestari.

Bergabung dengan BBB

Tahun 2006, Melly Goeslaw menggarap project grup vokal bernama Bukan Bintang Biasa (BBB). Sasarannya adalah bintang sinetron remaja yang sedang naik daun saat itu. Saat casting dilakukan, Raffi Ahmad pun terpilih menjadi salah satu personilnya, dan bekerja sama dengan Laudya Cynthia Bella, Chelsea Olivia, Dimas Beck, dan Ayushita.

Walaupun banyak orang berpendapat suara mereka pas-pasan, nyatanya BBB ternyata mendapat sambutan yang cukup meriah dari publik. Beberapa single diluncurkan dan sangat laris di pasaran. Bahkan, para personilnya kemudian membintangi Bukan Bintang Biasa The Movie.

Merambah ke Dunia Layar Lebar

Tahun 2000an memang menjadi surga bagi film-film Indonesia yang bertema cinta. Salah satu yang cukup booming adalah Love is Cinta (2007), yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Irwansyah. Raffi Ahmad pun dilibatkan dalam film ini.  Saat itu Raffi memang sudah cukup populer di dunia sinetron dan FTV sehingga menjadi salah satu daya tarik film tersebut. Dan memang, selain Live Is Cinta yang terbukti sukses, karir Raffi juga makin melejit di dunia akting.

Menggeluti Presenting

Raffi Ahmad (kapanlagi.com)

Raffi Ahmad jelas berhasil membuktikan diri bahwa dirinya mampu bertahan di dunia entertainment. Tahun 2009, dia disebut-sebut sebagai salah satu artis terlaris pada masa itu. Dia pun terjun ke dunia presenting dan menjadi host acara Dahsyat bersama Luna Maya dan Olga Syahputra.

Hari-Hari Sebagai Bintang

Nama Raffi sendiri memang tak pernah padam dari dunia hiburan. Selain berbagai kegiatan keartisan yang mendongkrak namanya, dia juga kerap disorot terkait kehidupan pribadinya. Namun berbagai kasus dan kontroversi tentangnya tak membuatnya kehilangan pamor dan panggung hingga sekarang.

Banyak Bisnis

Pernikahan dengan Nagita Slavina pada tahun 2014 nyatanya juga mengubah banyak hal dari Raffi. Sosok yang awalnya dikenal suka hura-hura dan kurang bertanggung jawab ternyata berhasil membuktikan diri. Setelah menikah dengan Nagita, dia menjadi seorang bussinessman handal yang memiliki banyak usaha. Tak heran jika kemudian dia dikenal sebagai salah satu orang kaya di Indonesia.

Mendadak Ucapkan Pamit

Kehidupan Raffi Ahmad memang terkesan sempurna. Namun baru-baru ini, dia tiba-tiba mengucapkan selamat tinggal pada dunia hiburan. Dia bahkan disebut-sebut sedang sakit dan akan pergi ke luar negeri dalam waktu yang cukup lama. Tentu saja hal ini membuat banyak orang kaget dan bertanya-tanya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers