Beepdo.com – Hampir dua tahun bersama, Hwall diumumkan mundur dari The Boyz pada Rabu (23/10) kemarin. Walau fans tahu kondisi kesehatan Hwall yang kurang baik, namun hal ini tetap saja membuat The B (sebutan fans The Boyz) sedih.

Nyatanya, ada deretan cerita di balik hengkangnya pria bernama asli Heo Hyun Joon ini. Walau tampil apik selama bersama The Boyz, ada banyak hal yang kemungkinan menjadi alasan kepergiannya.

Cedera Kaki

Sebagai bagian dari grup K-Pop, dance memang menjadi elemen utama di The Boyz. Namun 28 Maret 2018, Hwall harus sementara undur diri lantaran cedera di bagian tendon kaki yang menyebabkannya harus menjalani operasi.

On and Off Member

Setelah dinyatakan vakum pada Maret 2018, Hwall kembali bergabung dengan The Boyz pada September 2018. Namun tak lama kemudian, dia harus kembali vakum. 20 Juli 2019, Cre.ker Entertainment mengumumkan Hwall kembali jatuh sakit. Belakangan, baru diketahui bahwa Hwall mengalami masalah di kakinya.

Mengalami Beban Mental

Agensi juga sempat bicara soal keputusan Hwall untu beristirahat terkait kondisi mentalnya. Bisa jadi, cedera yang tak kunjung usai memang membuat kesehatan mentalnya terganggu.

Sempat Menulis untuk Fans

Hwall sempat mengucapkan salam perpisahan lewat sebuah surta yang dia tuliskan pada penggemar The Boyz. Dia mengucapkan maaf dan terima kasih atas kebersamaan yang telah terjalin sejak debut hingga saat ini. Fans pun membalasnya dengan mempopulerkan tagar ThankYouHwall.

Kepergian Hwall meninggalkan The Boyz memang menjadi kesedihan yang luar biasa bagi The B. Namun mungkin kondisi ini lebih baik karena Hwall tentunya membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya. Jangan sedih ya, The B! Siapa tahu kita bisa melihatnya di bidang yang lain!