Beepdo.com – Ada-ada saja yang dilakukan Andika Mahesa eks vokalis Kangen Band. Demi menarik perhatian pria yang dikenal dengan sebutan “Babang Tamvan” ini menyamar jadi gelandangan di salah satu sudut kota Semarang, Jawa Tengah. Niat hati buat video untuk konten YouTube, pria asal Lampung ini malah digelandang Satpol PP. Miris memang tapi mungkin ini resiko yang harus diterima Andika.

Andika yang jadi gelandangan demi konten YouTube ternyata juga dilakukan oleh beberapa publik figur yang lain. Andika merupakan artis yang kesekian kalinya melakukan hal tersebut. Siapa saja mereka?

1. Baim Wong 

Artis yang baru saja berdamai dengan Astrid dalam kasus dugaan wanprestasi ini menjadi artis pertama yang membuat heboh dunia maya dan netizen dengan aksinya menjadi gelandangan. Bintang film “Bebas” ini tampil begitu maksimal jadi gelandangan. Ia rela memakai rambut palsu model gimbal, mengotori badannya jadi kotor, melusuhkan wajahnya, dan pakai baju layaknya gelandangan yang tak punya rumah.

Banyak orang tidak menyangka jika sosok pria itu adalah Baim. Namun meskipun gelandangan, namun Baim mampu menunjukan jiwa sosial dengan memberikan uang kepada orang-orang yang berbaik hati membantu Baim. Sukses ditonton jutaan kali di YouTube, membuat Baim pernah juga mengajak sang istri Paula Verhoeven untuk melakukan hal serupa dengannya.

Baim Wong Menyamar Jadi Gelandangan (Smart News Tapanuli)

2. Atta Halilintar

Si raaja YouTuber Indonesia ini pernah juga menjadi gelandangan. Sulung dari 11 bersaudara ini tentu mengubah penampilan dirinya menjadi mirip gelandangan. Tak ada rambut yang dia warnai, tak juga mengenakan kacamata hitam, apalagi pakaian dan sepatu branded 

yang identik dengan kesehariannya.

Atta berakting menjadi gelandangan saat berada di Bali. Video berjudul “ATTA NYAMAR JADI GEMBEL MASUK RESTO MEWAH” sudah diupload di YouTube. Memang banyak yang kaget ketika ada seorang gelandangan masuk ke restoran mewah. Penampilan si Ashhiiap ini menarik perhatian pengunjung restoran yang lainnya.

Atta Lakukan Penyamaran di Bali (HiTekno.com)

3. Sarwendah

Istri Ruben Onsu juga melakukan cara unik untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Sarwendah menyamar menjadi gelandangan, bahkan layaknya seperti orang gila saat menyurusi kawasan kota Medan, Sumatera Utara, belum lama ini. Sarwendah memakai rambut palsu yang dibuat acak-acakan, wajahnya yang mulus dibuat seolah-olah kusam banyak noda hitam. Ia pun mengenakan daster, namun daster lusuh.

Sarwendah berjalan sambil menggendong boneka bayi. Setiap orang yang ditemuinya, ibu asuh Betrand Peto ini meminta makan. Banyak orang yang tidak peduli dan malah mengusirnya. Namun ada seseorang yang akhirnya mau membantu Sarwendah dengan beri makanan.

Sarwendah Menyamar untuk Membantu Sesama (Klik Trend.com)

4. Nino Kuya

Putra Uya Kuya ini pernah membuat geger saat datang ke pertokoan dengan pakaian mirip gelandangan. Nino datang ke tempat itu untuk membeli hanpdhone yang konon harganya sampai 30 jutaan. Banyak penjual yang tidak sadar jika sosok itu  merupakan Nino Kuya, anak Uya.

Beberapa penjual nampak sinis dan tidak melayani Nino dengan baik. Sepertinya para penjual sudah merendahkan sosok Nino yang tampil layaknya orang miskin. Mereka pun tak percaya Nino punya uang sebanyak itu untuk beli ponsel pintar yang harganya selangit. Justru video itu menjadi trending di YouTube hingga Malaysia.

Semua selebritas seperti Andika Mahesa dan artis-artis lain memang punya beragam cara untuk menunjukan sesuatu yang kreatif. Apalagi profesi mereka sudah merambah menjadi seorang YouTuber. Mereka juga berlomba-lomba menambah jumlah subscriber.