Video: Setelah Bayinya Sakit, Kartika Putri Jadi Ibu yang Galak

0

Beepdo.com – Bayi perempuan Kartika Putri yang bernama Syarifah Khalisa Aghnia Bahira yang belum genap berusia 40 hari mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan. Bayi yang lahir melalui proses home birth atau persalinan di rumah ini mengidap sakit kuning.

Ditemui awak media, Minggu (27/10) perempuan yang biasa dipanggil Karput ini mengaku lebih disilplin setelah anaknya mengidap sakit kuning. Sebagai ibu, Karput benar-benar belajar dari masalah kesehatan yang dialami bayinya kali ini.

Kartika Putri Menangis, Bayinya Dirawat di Rumah Sakit (Beepdo.com)

Misalnya jika ada sanak keluarga atau kerabat dekat sedang sakit flu atau bau rokok, Karput melarang mereka melihat bayinya yang dirawat dari dekat. “Kalau rokok jangan masuk ke dalam ya, saya jadi takut, kalau anak saya saya yang capek, saya jadi ibu galak,”ceplos Karput.

Dulu Karput tipikal ibu yang santai dan tidak mempermasalahkan jika ada orang yang sedang sakit flu atau tubuhnya beraroma rokok, bisa menggendong bayinya. Padahal hal itu sangat berbahaya, misalnya sakit flu membuat penyakit itu bisa tertular.

Menangis Terus, Kartika Putri Ditenangkan Suaminya (Beepdo.com)

Psikologis Karput sempat ambruk dan terus-terusan menangis setelah menghadapi kenyataan putrinya mengidap sakit kuning. Naluri Karput sebagai seorang ibu hancur melihat bayinya yang masih berusia dalam hitungan hari harus menangis di dalam mesin inkubator rumah sakit.

Belum lagi bayi Kartika Putri itu harus diambil sampel darah, untuk dicek kondisinya oleh dokter yang merawatnya. Meski anaknya sedang dirawat, ternyata Karput tetap siaga berada di sisi putrinya. Istri Habib Usman bin Yahya ini tetap memberikan ASI untuk bayinya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers