Video: Rajin Dijemur, Kartika Putri Heran Bayinya Masih Kuning

0

Beepdo.com – Kartika Putri atau yang akrab disapa Karput terheran-heran bayi perempuannya yang masih berusia beberapa hari mengidap sakit kuning. Padahal Syarifah Khalisa Aghnia, bayi cantik Karput ini sudah rajin dijemur oleh Karput setiap pagi hari.

Beberapa hari setelah lahir, Karput menjemur bayinya setiap jam 08.00 WIB sampai jam 09.00 WIB. “Ada yang bilang kalau  menjemur bayi 1 jam itu kurang lama, ada juga yang mengatakan kalau jemurbayi jam 10.00 WIB, saya jadi bingung yang benar yang mana,”ceplos Karput di depan awak media, Minggu (27/10) lalu.

Kartika Putri Mengaku Rajin Menjemur Bayinya (Beepdo.com)

Karput memang mengasuh bayinya sendiri tanpa dibantu babysitter. Sebagai ibu baru yang mengurus anak sendiri, membuat dia masih jalani proses adaptasi. “Jujur pasti kaget begitu tahu anak saya sakit kuning,”cerita Karput yang melahirkan bayinya di rumah.

Karput mengaku tak nyaman menjadi ibu yang punya anak sakit. Apalagi selain harus menungguinya, Karput harus rajin memberikan ASI untuk putrinya tersebut. “Bayi saya rewel kalau mau minum ASI saja, kalau di dalam inkubator tidak menangis, dia anak pintar,”kata dia.

Kartika Putri Harap Bayinya Cepat Sembuh (Beepdo.com)

Setelah bayinya sakit, memang Karput sering menangis. Suaminya, Habib Usman terus menenangkannya. Karput diberikan nasehat jika bayi yang mengidap sakit kuning adalah hal wajar dan sering dialami oleh bayi-bayi yang lain. Saat dibawa ke rumah sakit kadar bilirubin bayi Karput sebesar 17, dimana normalnya di angka 8 sampai 12.

Dokter sempat khawatir jika bilirubin bayinya sampai angka 20, karena itu sangat berbahaya. Makanya bayi Kartika Putri terus mendapatkan perawatan agar kadar bilirubin putrinya turun dalam kisaran angka normal. “Target saya nanti bilirubin sampai angka 8,”harap Karput. Karput

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers