Selesai Wamil, G-Dragon Dikritik Gara-Gara Salah Posisi Hormat

0

Beepdo.com – Dua tahun bertugas, G-Dragon akhirnya pulang dari militer pada 26 Oktober 2019 lalu. Rasa haru pun muncul saat menyaksikan ribuan orang sengaja datang dan menyambutnya pulang.

Namun di balik gegap gempita tersebut, nyatanya tak semua pihak memberikan komentar positif. Baru-baru ini dia bahkan mendapat kritik tajam karena posisi tangannya yang dianggap salah saat memberikan hormat.

Dalam foto-foto yang beredar, memang terlihat member BigBang itu masih dalam balutan seragam militer Korea. Tubuhnya berada dalam posisi tegak dengan tangan memberikan hormat. Namun posisinya dianggap tidak tepat tangan yang terlalu turun.

Secara teori, memberikan hormat harus dilakukan dengan posisi siku membentuk sudut 60 derajat. Ujung jari diletakkan pada ujung alis, dengan posisi jemari sedikit terangkat sehingga hanya telapak tangan yang boleh terlihat.

Namun G-Dragon rupanya justru melakukan hal yang tak sesuai teori. Alih-alih menaikkan posisi ujung jemari dan menunjukkan telapak tangan, posisi tangannya justru datar. Alhasil, malah bagian punggung tangannya yang terlihat dari depan.

G-Dragon pun dibanding-bandingkan dengan beberapa selebriti yang telah lebih dulu menyelesaikan wajib militer. Artis-artis seperti Taecyeon dan Lee Seunggi dianggap menunjukkan posisi hormat yang lebih sempurna ketimbang leader BigBang itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
346Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers