Video: Tuty Adib Kenali Karakter Iriana Jokowi Sebelum Buat Busananya

0

Beepdo.com – Tuty Adib, desainer langganan Iriana Jokowi mengatakan tugas dan tanggung jawab seorang perancang busana. Seorang desainer harus memberikan inspirasi dari busana yang dia buat. Menurut perempuan asal Solo, Jawa Tengah, fashion merupakan sebuah identitas.

Identitas si pemakai benar-benar tercermin dari busana tersebut. Seorang desainer harus mendalami dan mengenal kepribadian klien dalam memakai busana. “Bagaimana klien itu tampil dalam kesehariannya sehari-hari, apakah dia feminim, elegan, atau bagaimana,”ceplos Tuty belum lama ini di Jakarta.

Tuty Adib dan Iriana Jokowi. (Dok. Pribadi)

Salah satu klien Tuty yakni Iriana dianggapnya memiliki pribadi yang santun, anggun, dan elegan dalam berbusana sehari-hari. “Jadi konsep busana yang saya buat untuk ibu, harus mencerminkan sebuah keanggunan sesuai keseharian ibu Iriana,”kata Tuty.

Tuty kagumi sosok Iriana yang tipikal perempuan yang tidak neko-neko dalam berbusana. Tak suka pakai baju mewah namun suka sesuatu yang sederhana namun terlihat elegan. Tuty terakhir membuat busana model baju kurung untuk Iriana pakai pada pelantikan Presiden 20 Oktober 2019 lalu.

Iriana Jokowi (Tengah) Saat Pakai Busana Buatan Tuty Adib (Solopos.com)

Bertahun-tahun menjadi perancang busana langganan Iriana, Tuty berusaha melayani dengan senang hati. Sejauh ini Iriana selalu puas dengan hasil pakaian rancangan Tuty saat sudah jadi. “Saya selalu meminta klien untuk melakukan fitting supaya terlihat sempurna saat dipakai,”tutur Tuty.

Selain Iriana Jokowi, beberapa klien lain yang bukan orang sembarangan sudah bertahun-tahun mempercayakan kepada Tuty Adib. Dari mulai pengusaha, sosialita, artis, hingga istri-istri pejabat mempercayakan kepada Tuty dalam merancang busana mereka.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
346Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers