Tuty Adib: Jangan Takut dengan Persaingan di Dunia Fashion

0

Beepdo.com- Sebagai desainer yang sudah lama percaya oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Tuty Adib tetap berkreasi. Banyaknya desainer tak membuatnya takut, bahkan sebaliknya. Dengan adanya kompetisi membuat dirirnya terpacu menggali ide rancangan yang berbeda dan unik. Dan keragaman budaya Indonesia menurutnya adalah inspirasi yang tak akan habis untuk digali.

“Sekarang banyak sekali yang terlibat di industri fashion ini. Anak-anak mudah banyak yang terjun sebagai desainer. Saya menyambut bagus hal ini, artinya perkembangan pesat di dunia fashion. Di sisi lain ini adalah tantangan tersendiri bagi para desainer untuk menghasilkan karya yang kreatif,” katanya saat dijumpai di buktiknya di bilangan FX Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama berselang.

Tuty Adib (Beepdo.com)

Menurut Tuty yang sudah bertahun-tahun dipercaya oleh Iriana Jokowi dan keluarganya untuk merancang busana dalam even-even yang mereka lakoni, para desainer dituntut untuk selalu mengeluarkan ide-ide fresh ke publik. “Kreatifitas harus selalu ditonjolkan agar mampu menghadapi tantangan yang semakin lama semakin sulit dan persaingan dunia fashion yang semakin ketat,” katanya.

Bagi Tuty sendir tidak ada yang harus ditakuti dari semua persaingan. Justru ini adalah tantangan yang harus dilalui. Dan ia bersyukur karena dari keragaman budaya nusantara banyak sekali ide yang bisa diambil dan diterapkan dalam rancangan busana karyanya.

Tuty Adib dan Iriana Jokowi. (Dok. Pribadi)

Sebagai desainer Tuty Adib tak hanya senang berkutat di tanah air. Berbagai pameran dan pekan mode di berbagai kota besar di mancanegara ia ikuti. Tujuannya adalah mengenalkan hasil karyanya kepada publik yang lebih luas.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
346Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers