Video: Makna Sumpah Pemuda Bagi Ruben Onsu

0

Beepdo.com – Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober hari ini dirayakan banyak orang dengan berbagai cara, mulai dari upacara bendera hingga mendatangi museum Sumpah Pemuda di Jakarta. Lantas apa yang dilakukan Ruben Onsu?

Dijumpai awak media, Senin (28/10), Ruben mengatakan tak semua orang tahu tentang makna Sumpah Pemuda. Menurut ayah asuh Betrand Peto ini, semangat kaum pemuda-pemudi yang melakukan kongres pada tahun 1928 di Jakarta harus diterjemahkan bagi pemuda-pemudi era sekarang.

Pesan Ruben Onsu di Hari Sumpah Pemuda (Beepdo.com)

“Sumpah Pemuda bukan hanya soal membaca dan mendengarkan teks Sumpah Pemuda, tapi kita harus melanjutkan perjuangan pemuda-pemudi yang sudah membuat teks Sumpah Pemuda itu,”seru suami Sarwendah ini lantang.

Sebagai warga negara Indonesia, Ruben berharap momen Sumpah Pemuda dijadikan titik balik persatuan dan kesatuan para pemuda dan pemudi di Indonesia dalam rangka membangun bangsa ke arah yang lebih baik lagi. “Semoga Indonesia lebih baik,”harap Ruben.

Ruben Onsu Tegaskan Tanggung Jawab Semua Rakyat Majukan Bangsa (Beepdo.com)

Menurut Ruben kemajuan sebuah bangsa bukan hanya tugas segelintir orang, sebab semua masyarakat harus bahu-membahu menunjukan semangat perjuangan bangun negeri ini. “Semua harus bisa jadi contoh, bukan hanya artis saja, semua pihak harus bergerak,” paparnya.

Ruben Onsu berharap momen Sumpah Pemuda bisa dijadikan kebangkitan seluruh elemen bangsa dalam memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Tak hanya soal persatuan dan kesatuan saja, yang tak kalah penting semangat gotong royong dalam membangun bangsa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers