Heboh Awkarin Pakai Gambar Tanpa Izin, Ilustrator Akhirnya Menyerah

0

Beepdo.com – Berbagai kegiatan positif sebagai aktivis belakangan memang membuat sosok Awkarin disorot. Namun dirinya semakin banyak dikagumi, muncul postingan yang menudingnya telah mencuri hasil karya seorang ilutrator bernama Nadiyah Rizki.

Perseteruan mereka pertama kali terkuak saat Nadiyah meluapkan unek-unek lewat media sosial. Dalam komentarnya, pemilik akun @nadiyahhrs itu menyebut Awkarin telah memblokirnya, setelah menggunakan karya miliknya tanpa izin.

“Lol Anda memblokir saya di Instagram karena meminta Anda untuk menghargai ilustrator yang karyanya Anda curi dan posting ulang untuk keperluan branding pribadi Anda,” kurang lebih demikian terjemahan kata-kata Nadiyah yang ditulis dalam bahasa Inggris.

Kenyataan bahwa Anda menekankan sosok Anda dalam aktivisme, sementara Anda meremehkan hasil kerja orang lain, benar-benar membuat saya terganggu,” lanjutnya. Setelahnya, Nadiyah pun berusaha meminta dukungan netizen dan menuliskan beberapa poin tentang masalahnya.

Awkarin sempat memberikan penjelasan bahwa dia akan berusaha menyelesaikan masalah ini tanpa koar-koar di media sosial. Setelahnya, Nadiyah kemudian seolah telah melupakan semuanya. Bantuan yang diberikan kepadanya pun akhirnya ditolak.

“Maaf ya saya akhirnya nyerah. Mau mikirin ujian wqwqwqwqwq (tertawa),” ungkap pengguna akun bernama Asnilta Fahda yang mengaku telah menghubungi Nadiyah Rizki terkait kasus dengan Awkarin. Tentu saja hal ini membuat banyak orang kecewa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers