Video: Alasan Prisia Nasution Bikin Yayasan Orang dengan Gangguan Jiwa

0

Beepdo.com – Sudah setahun sejak 2018 Prisia Nasution membangun sebuah yayasan sosial bernama Kopi Panas Foundation. Yayasan itu mengumpulkan dana untuk memberikan bantuan kepada panti-panti sosial yang memang menampung orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ.

Prisia membuat yayasan itu setelah melihat ODGJ berdiri di jalanan. Saat itu Prisia sedang menyetir mobil. Ia merasa kasihan dengan kondisi orang itu. Mau membantu juga tidak bisa sebab mobil yang dikemudikan sedang berjalan kencang.

Prisia Nasution Sudah Setahun Buat Yayasan Sosial (Beepdo.com)

Prisia mengatakan selama ini orang-orang masih jarang jika membantu kepada panti sosial yang menampung ODGJ, karena lebih banyak panti asuhan atau panti jompo yang diberikan bantuan. “Bantuan dari pemerintah juga masih kurang, mereka butuh makan di panti itu,”cerita Prisia di Jakarta, Selasa (29/10).

Prisia pun sedih saat mengetahui beberapa panti khusus ODGJ justru dimiliki oleh orang-orang yang kurang mapan dan hidup pas-pasan. “Ada satu panti yang berisi 400 ODGJ, yang punya malah supir,”kata Prisia dengan wajah sedih.

Prisia Nasution Tidak Takut Bertemu dengan ODGJ (Beepdo.com)

Yayasan yang ia bentuk membantu distrisbusikan bantuan ke beberapa panti khusus ODGJ di kota-kota di pulau Jawa, seperti Jakarta, Sukabumi, dan Karawang. Ia berharap suatu hari nanti yayasannya bisa membantu kehidupan panti khusus ODGJ hingga seluruh Indonesia.

Prisia Nasution sudah tak risih jika harus bertemu dan dekat dengan ODGJ. Ia merasa tidak takut karena coba hilangkan stigma negatif tentang ODGJ tersebut. “Kita suka menyanyi bersama, saya malah enggak pernah dipukul, biasa saja,”tegasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers