Habib Mahdi Alatas Dilaporkan karena Gelapkan Dana Haji?

0

Beepdo.com – Kabar tak sedap datang dari ulama/guru Habib Mahdi Alatas, kabarnya habib telah menggelapkan dana ibadah umrah sejumlah 18 orang jemaah yang sudah diberangkatkan oleh travel yang bekerja sama dengannya.

Namun sampai kasus ini dilaporkan pihak kepolisian pada Januari 2018 dengan no LP/91/1/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, Habib belum juga ada itikad baik. Akhmad Barakwan selaku pelapor menjelaskan kronologi kerja sama antara pihak travelnya dengan Habib Mahdi Alatas.

“Awalnya di tahun 2017 itu ada jemaah haji 18 orang dan itu baru dibayarkan sejumlah 12 orang jadi kurang 6 orang lagi. Tapi dengan adanya hal itu tetap jemaah diberangkatkan ke tanah suci sampai sebelum diberangkatkan pihak Habib Mahdi Alatas kasih jaminan dua buah sertifikat rumah di Condet dan ruko di PGC dengan tidak ada surat kuasa jual,” kata Akhmad Barakwan.

Namun saat dikonfirmasi pihak kuasa hukum Habib Mahdi Alatas, Novel Alhabsy mengaku Habib Mahdi sedang berada bersamanya dalam satu mobil menuju suatu tempat. Tak lama kemudian ia langsung memanggil wartawan Beepdo.com menggunakan aplikasi video call WhatsApp.

Dalam video call tersebut benar bahwa Habib Mahdi sedang menyetir mobil dan ia mengatakan minta didoakan yang terbaik.

“Doakan saja yang terbaik, salam buat teman teman media nanti diundang dalam acara maulid nabi Muhammad Saw, jika ada orang orang yang jahat terhadapnya kita doakan saja,” kata habib Mahdi saat video call, Jumat (1/11). Sampai berita ini diturukan Habib Mahdi Alatas belum juga mau ditemui pihak media untuk memberikan konfirmasi langsung terkait dirinya diduga menggelapkan uang jemaah haji.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers