Alfin Lestaluhu Mengidap Encephalitis, Meninggal di Usia 15 Tahun

0

Beepdo.com – Dunia sepak bola tanah air kini sedang berduka pasca meninggalnya Alfin Lestaluhu. Pemain tim nasional Indonesia U-16 itu menghembuskan napas terakhir pada Kamis (31/10) pukul 22.11 WIB di usia yang masih menginjak 15 tahun.

Saat kabar kematiannya terkuak, berbagai berita simpang siur sempat beredar. Dia dikabarkan menjadi korban gempa Ambon berskala 6,8 SR yang terjadi tepat seminggu sebelum kematian Alfin. Namun faktanya, Alfin memang sudah jatuh sakit sebelumnya, dan diketahui mengidap Encephalitis dengan hypoalbumin.

Encephalitis adalah kondisi di mana terjadi pembengkakan pada otak. Penyebabnya bisa karena infeksi bakteri atau virus. Selain itu gangguan sistem imun juga menjadi penyebab penyakit ini. Sedangkan hypolabumin adalah kondisi di mana albumin dalam darah terlalu rendah sehingga menyebabkan pembengkakan.

Sedihnya, penyakit yang diderita Alfin ini tidak terdeteksi dengan cepat sehingga penanganan lebih lanjut tak sempat dilakukan. Bahkan sebelum terjadinya gempa di Ambon, Alfin memang sempat mengeluh sakit kepala.

Dia kemudian dirawat di salah satu rumah sakit di Ambon, namun kemudian dipindahkan ke Jakarta. Sayangnya kondisi Alfin tak kunjung membaik, hingga jatuh koma dan meninggal dunia. Tentu saja kepergiannya menjadi kehilangan besar bagi insan sepak bola tanah air.

Sepanjang karirnya, Alfin Lestaluhu memang dikenal sangat berbakat dan dianggap sebagai aset negara. Jenazah telah diterbangkan kembali ke Ambon pada Jumat (1/11) untuk dimakamkan di kampung halamannya. Selamat jalan, Alfin…

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers