Cafe Code: Belajar dari Kasus Dugaan Bullying yang Menimpa Melly Goeslaw

0

Beepdo.com– Dugaan bullying yang terjadi pada penulis lagu Melly Goeslaw tiba-tiba menarik perhatian. Soalnya hal itu dilakukan oleh orang-orang yang notabene adalah rekan-rekan atau mereka yang pernah bekerja sama dengan sang musisi. Bagaimana mengambil pelajaran dari peristiwa ini, mari kita simak penjelasan Pitra Romadoni Nasution, SH, MH dalam acara reguler kita Cafe Code bareng Bang Pitra.

Dalam suatu pesta Halloween yang digelar oleh Bunga Citra Lestari datang sejumlah temannya yang diundang dengan dress code (tema busana) menirukan penampilan sosok ternama. Malam itu ada yang datang dengan menuru penampilan Atta Halilintar, Krisdayanti sampai Cleopatra. Tapi yang menjadi viral adalah tiruan yang dilakukan Bubah Alfian, seorang make up artist. Yang dia tirukan adalah penampilan Melly Goeslaw.

Melly Goeslaw. (Instagram)

Dari sinilah prosesi yang diduga mengandung muatan bullying itu terjadi. Aksi Bubah Alfian yang datang dengan meniru penampilan Melly Goeslaw sontak menarik perhatian dan gelak tawa dari Vidi Aldiano, Rossa dan pengunjung pesta Halloween itu. Saking excited-nya Vidi Aldiano malah membuat instastory di laman Instagram pribadinya dengan me-mention Melly Goeslaw.

Acara yang dianggap lucu-lucuan ini dipandang sebaliknya oleh Melly Goeslaw. “Buat seseorang sesuatu yang dianggap lucu-lucuan, buat orang belum tentu. Kalau penghinaan dilakukan secara langsung para penghina bisa dijerat dengan KUHP. Tapi kalau materi penghinaan itu disebarkan juga ke dunia Maya UU ITE bisa menjerat pelaku dugaan penghinaan dan bullying ini. Jadi Melly Goeslaw bisa melaporkan perkara ini ke polisi,” kata Pitra.

Cafe Code Bareng Bang Pitra Romadoni Nasution
(Beepdo.com)

Dengan tegas ia mengatakan ketidaksetujuannya atas apa yang sudah dilakukan pada dirinya. Ternyata Rossa, Bubah Alfian dan juga Vidi Aldiano menangkap bagaimana kerasnya reaksi Melly Goeslaw atas kejadian ini. “Kita bisa belajar dari perkara ini, bahwa kita harus berhati-hati dalam bertindak dan bersikap. Bisa saja yang menurut kita lelucon namun bagi orang lain justru sebaliknya. Dan itu bisa menjadi perkara kalau yang merasa dirugikan tidak berkenan dan membawa masalah ini ke ranah hukum,” tandas Pitra Romadoni Nasution, SH, MH dalam acara Cafe Code kali ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers