Beepdo Update: Lanjutan Masalah Foto Workop DKI, Antara Falcon Pictures dan Amazon Dalimunthe

0

Beepdo.com – Foto Wakop DKI yang diduga digunakan Falcon Pictures dalam film Warkop DKI berbuntut panjang. Amazon Dalimunthe, wartawan senior yang merasa memiliki hak cipta foto tersebut protes. Masalah foto tersebut kemudian berlanjut ke pihak kepolisian. Senin (4/11), pengacara Amazon diperiksa pihak penyidik. Pitrah Romadhoni kemudian memberikan keterangan.

Cafe Code Bareng Bang Pitra Romadoni Nasution
(Beepdo.com)

“Dalam hal ini dugaan pelanggaran hak cipta, karya foto Dono, Kasino, Indro ditayangkan dalam acara Warkop DKI Reborn, terhadap hal ini sebelumnya kami tidak mau memperpanjang masalah ini, karena saya sudah menyarankan kepada klien saya, saudara Amazon untuk menempuh jalur secara perdamaian.” ujar Pitrah

Awalnya Pitra menyarankan agar kasus ini diselesaiakan dengan jalur damai, namun Pitra merasa tidak mendapat respon yang baik dari pihak terlapor, karena itu Pitra tetap meneruskan kasus ini.

Pitra Romadoni Nasution, SH., MH. (Beepdo.com)

“Akan tetapi yang bersangkutan kami menilai kurang mempunyai respon yang baik sehingga adanya kalimat lontaran yang bersangkutan untuk di ujin adanya pelanggaran karya foto tersebut atau tidak.” kata Pitra.

“Karena adanya permintaan pihak terlpor untuk diuji, sehingga kami menguji secara pidana, ke Polda Metro Jaya dalam hal ini Krimsus Polda Metro Jaya dalam dugaan pasal 112 115 UUD hak pencipta.” sambung Pitra Romadhoni.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers