Hot News: Terkait Foto Warkop DKI, Pihak Amazon Dalimunthe Siap Uji Barang Bukti

0

Beepdo.com – Hari Senin (4/11) ini pihak Amazon Dalimunthe diperiksa Polisi terkait laporannya kepada Falcon Picture dalam kasus dugaan pelanggaran hak cipta. Amazon seorang wartawan dan fotografer senior merasa dirugikan karena film Warkop DKI Reborn 3, diduga telah memakai foto  Warkop DKI karya Amazon tanpa izin.

Amazon yang diwakili kuasa hukumnya, Pitra Ramadoni Nasution, mengatakan bahwa Amazon diperiksa dengan menjawab 23 pertanyaan. Ini merupakan pemeriksaan perdana, setelah pada (18/10) lalu Amazon melaporkan ke Polda Metro Jaya.

Tim Kuasa Hukum Amazon Dalimunthe (Beepdo.com)

Menurut Pitra, kliennya mengalami kerugian materiil dan imateriil. Kerugian materiil  karena pihak Falcon dalam hal ini pihak yang memproduksi film yang dibintangi Aliando Syarief tersebut tak meminta izin kepada Amazo. “Amazone memiliki kliese foto tersebut,”ujar Pitra.

Sementara kerugiaan imateriil mengacu pada karya Amazon berupa foto yang tak dihargai atau tak mendapatkan nilai yang sesuai. “Sebuah foto itu harus ada nilainya,”bilang Pitra. Memang pihak Amazon dalam hal ini tak menyebut berapa kerugian imateriil yang didapat karena foto itu.

Amazon Dalimunthe (Tengah) Alami Kerugian dalam Kasus Dugaan Pelanggaran Hak Cipta (Beepdo.com)

Memang hanya satu foto yang diduga dilanggar hak cipta oleh Falcon Picture. “Kalau ada temuan bukti baru akan kami serahkan kepada penyidik,”tambah Pitra siang itu. Pitra menambahkan sebenarnya ia sudah meminta kliennya untuk selesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Tapi menurut Pitra, Amazon Dalimunthe tak mendapatkan solusi dari proses mediasi yang dilakukan dengan Falcon Picture. Malah dikabarkan ada pernyataan yang meminta Amazon membawa masalah ini kepada ranah hukum. “Pernyataan itu tak mengenakan klien kami, mereka meminta foto Warkop DKI  itu diuji di Kepolisian, kalau minta diuji akan kami uji bersama penyidik yang berwenang,”pungkas Pitra.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers