Tuesday Exclusive Interview: Tommy Kurniawan Ikut Sekolah Legislator Sebelum Bertugas SebagaI Wakil Rakyat

0

Beepdo.com- Sebagai wakil rakyat yang terpilih Tommy Kurniawan mendapat pembekalan bersama wakil rakyat lain dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tempatnya bernaung. Pendidikan di sekolah legislator ini diikuti oleh seluruh jajaran anggota dewan dari tingkat pusat sampai daerah dari PKB. Sebagai sosok baru yang mengemban tugas sebagai wakil rakyat ia amat antusias mengkuti program ini.

“Setiap anggota partai wajib mengukti sekolah legislator sebelum bertugas sebagai wakil rakyat. Sekarang ini bukannya wakil rakyat di level pusat saja, tapi mereka yang bertugas di DPRD Kota dan Kabupaten serta DPRD Provinsi juga ikut sekolah ini,” katanya kepada Edy Suherli dan Abdul Kadir dari Beepdo.com yang menyambanginya di Gedung DPR RI, belum lama berselang.

Seorang yang sudah terpilih menjadi wakil rakyat benar-benar dipersiapkan dan dibekali sebelum bertugas. Dalam forum ini juga diberikan pembekalan visi misi dan perjuangan partai lima tahun ke depan. “Saat kita terpilih langsung diminta mengikuti program ini. Buat yang senior mungkin tidak  terlalu interest. Tapi buat saya yang baru bertugas interest banget. Karena banyak yang kita pelajari dan bisa diterapkan saat bertugas sebagai anggota dewan,” lanjutnya.

Untuk urusan lobby, diakui Tommy dia masih harus belajar banyak. “Namanya politik perlu ada lobby, saya harus pelajari seperti apa tekniknya sembari jalan. Kalau soal isu dan pemetaan masalah bisa dipelajari,” katanya.

Tommy Kurniawan. (Beepdo.com)

Selama ini yang menjadi patron bagi Tommy Kurniawan dalam berpolitik adalah Ketua Umum PKB Muhamimin Iskandar yang biasa disapa Cak Imin, Hanif Dakiri yang pernah bertugas sebagai Menteri Ketenagakerjaan Kabinet Indonesia Bersatu dan fungsionaris PKB Abdul Kadir Karding. “Ketiganya memiliki kelebihan masing-masing. Saya mengombinasikan kelebihan yang ada pada mereka untuk menjadi formula buat saya dalam melangkah di bidang politik,” ungkap Tommy yang mengaku puas dengan apa yang ia lakukan itu.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers