Tuesday Exclusive Interview: Tommy Kurniawan Tertantang Berkarya di Komisi VI DPR RI

0

Beepdo.comTerkadang  apa yang diangankan tak selalu dengan sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Seperti yang dialami Tommy Kurniawan yang sudah punya keinginan untuk berkarya di Komisi X DPR RI. Namun dinamika yang terjadi di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuat dia diarahkan untuk bertugas di Komisi VI yang membidangi  masalah perindustrian, perdagangan, BUMN, koperasi UMKM, investasi dan   standarisasi nasional. Ini adalah bidang baru dan tantangan baru bagi bintang sinetron yang bermetamarposa menjadi politisi ini.

“Ini adalah arahan dari partai, soalnya di Komisi VI dibutuhkan anak muda yang progresif. Kebetulan di partai kami tidak begitu banyak anggota dewan yang muda. Saya sebenarnya menginginkan bertugas di Komisi X soalnya ini sejalan dengan tugas saya sebelumnya sebagai staf khusus Menpora. Saya tahu isu penting di bidang itu dan apa saja yang sudah perjuangan seperti Motor GP yang perlu dikawal dengan baik. Sekarang yang akan saya kawal berbeda di komisi VI,” ujar  Tommy Kurniawan kepada Edy Suherli dan AbdulKadir dari Beepdo.com yang menyambanginya di Gedung DPR RI akhir pekan lalu.

Tommy Kurniawan didampingi istri tercinta saat pelantikan anggota DPR RI. (Beepdo.com)

Karena sudah memiliki kajian dan mapping soal dunia olahraga, ia akan menyerahkan hasil kajian dan penelusurannya kepada fraksi untuk mendelegasikan kepada anggota DPR RI dari PKB yang bertugas di Komisi X. Di lain pihak Tommy harus memulai dari awal  karena ranah tugasnya adalah sesuatu yang baru baginya. Beruntung di Komisi VI banyak senior  dari PKB yang berada di sini.

“Saya akan serahkan kepada fraksi biar dilanjutkan oleh rekan yang bertugas di Komisi X. Ada satu realitas yang amat penting untuk dibahas. Tim olah raga kita itu dituntut untuk merah juara pertama, tapi anggaran untuk menggapai medali ema situ tidak seberapa. Aslinya APBN kita tidak mendukung untuk pembinaan olahraga, bisa dicek kok,” ungkapnya.

Tommy Kurniawan. (Beepdo.com)

Bagaimana mapping persoalan di Komisi VI yang dilakukan oleh Tommy Kurniawan ? Ternryata di Komisi ini tak kalah banyak persoalan yang harus dikerjakan. Tapi ada satu yang perlu di garisbawahi soalnya sejalan dengan program yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk periode kedua ini. Yaitu pemberdayaan UMKM. Persoalan yang banyak menyentuh rakyat kecil ini akan menjadi perhatian serius Tommy.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers