Kontroversi Pendidikan Mulan Jameela, SD Hanya Tiga Tahun?

0

Beepdo.com – Walau sudah berhasil menduduki kursi DPR, pembicaraan tentang Mulan Jameela tak kunjung berakhir. Tak lama setelah menjabat, dan namanya resmi masuk data anggota DPR RI, publik heboh soal data diri Mulan yang masih kosong di lama dpr.go.id.

Nyatanya, saat itu memang masih banyak data diri anggota DPR yang masih kosong. Meski demikian banyak netizen mempertanyakan dan menjadikan kekosongan data itu sebagai alasan menyebut Mulan tidak layak menjadi wakil rakyat.

Mulan Jameela (dpr.go.id)

Namun baru-baru ini, data diri Mulan akhirnya telah diupdate. Riwayat pendidikannya pun telah terpampang di sana. Namun hal ini rupany tak membuat netizen tenang. Pasalnya ada keanehan yang terlihat pada data tersebut.

Di sana tertulis Mulan menempuh pendidikan SD dari tahun 1988 hingga 1991, dengan kata lain hanya tiga tahun. Padahal sebagaimana kita ketahui bersama, jenjang SD normalnya ditempuh selama enam tahun.

Belum diketahui apakah data tersebut karena salah input atau memang kenyataannya demikian. Pasalnya, jenjang pendidikan setelahnya yaitu SMP dan SMA tertulis dengan benar, yaitu tiga tahun, dan tidak ada selisih tahun.

Mulan Jameela sendiri belum angkat bicara soal hal ini. Selain bicara soal jenjang SD yang hanya tiga tahun, banyak pula netizen yang protes karena lulusan SMA seperti Mulan ternyata bisa jadi wakil rakyat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers