Video: Pernah Gagal, Tommy Kurniawan Terapkan Strategi Berbeda di Pileg 2019

0

Beepdo.com – Tommy Kurniawan pernah gagal menjadi anggota DPR RI setelah terhempas dari pemilihan legislatif (pileg) tahun 2014 lalu. Pria yang akrab disapa Tomkur ini mengenang pada pileg lima tahun lalu, saat  dirinya terlalu percaya diri dan yakin menang.

Justru terlalu percaya diri, membuat Tomkur gagal jadi anggota DPR RI. “Waktu itu saya merasa populer sebagai artis dan tidak mau mendengarkan konsultan politik,”kenang Tomkur, ditemui Beepdo.com di ruang kerjanya di Gedung DPR RI, belum lama ini.

Tommy Kurniawan Ungkap Kegagalan Nyaleg Tahun 2014 (Beepdo.com)

Setelah gagal bertarung, Tomkur tak melarikan diri dari dunia politik. mantan suami Tania Nadira ini terus mengasah kemampuannya berpolitik dengan aktif di kegiatan partai dan organisasi. Selama beberapa tahun Tomkur menyiapkan diri untuk menyongsong keberhasilan pileg 2019.

Tomkur yang sudah jadi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sempat ditawari untuk bergabung dengan partai-partai lain untuk menawarkan kerja sama. Tomkur sempat galau menentukan partai yang akan dijadikan kendaraan politik baginya. “Saya tetap istiqomah dan memilih PKB,” ujar Tomkur.

Tommy Kurniawan Didukung Istri Jalankan Tugas Anggota DPR RI (Beepdo,com)

Akhirnya pada pileg 2019 kemarin, Tomkur tak mau mengulangi kesalahan masa lalu. Dia tak lagi percaya diri dan berusaha mendengarkan banyak pihak dalam pencalonannya sebagai anggota DPR RI. Termasuk pemilihan daerah pemilihan atau dapil yang dipilih Tomkur.

Tommy Kurniawan akhirnya memilih daerah pemilihan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dapil itu berbeda dengan dapil tempat Tomkur bertarung pada 2014 dulu. Akhirnya keinginan Tomkur jadi anggota DPR RI terlaksana, belum lagi ia dapat dukungan dari sang istri, Lisya Nurrahmi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers