Video: Meski Sudah Punya Kerajaan Bisnis, Ruben Onsu Masih Belajar

0

Beepdo.com – Selain dikenal sebagai artis, Ruben Onsu sejak beberapa tahun ini dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Suami Sarwendah ini dikenal menjadi raja bisnis dalam bidang kuliner, sebut saja Geprek Bensu, Bakso Bensu, hingga restoran Bensunda yang baru dilaunching belum lama ini.

Menurut Ruben dalam mengembangkan kerajaan bisnisnya ia menemukan banyak hambatan dan masalah. “Semua orang yang punya bisnis atau usaha pasti punya masalah, mungkin karena ada artis yang buka usaha maka akan disorot banyak orang,”tutur Ruben, Rabu (6/11) di Jakarta.

Ruben Onsu Rintis Bisnis Kuliner (Beepdo.com)

Sayangnya Ruben tak mau bercerita tentang masalah-masalah apa saja yang dia temui selama merintis usaha kuliner selama beberapa tahun ini.  “Orang lain tidak perlu tahu masalah saya apa,” terang ayah asuh Betrand Peto ini kepada sejumlah awak media.

Ruben belajar bisnis bukan bertanya kepada banyak orang yang dijadikannya mentor. Ruben belajar sendiri trik-trik jadi pengusaha sukses. “Saya enggak mau jadi seperti si A, si B, atau si C. Saya berusaha mau jadi diri sendiri,”cerita Ruben yang punya usaha bergerak dalam bidang minuman.

Ruben Onsu Awalnya Hanya Punya 4 Karyawan Saja (Beepdo.com)

Ternyata perjuangan Ruben jadi pengusaha bisa dia petik dari sekarang. Ia memiliki banyak karyawan, padahal saat pertama kali membuka usaha, kakak Jordy Onsu ini hanya miliki 4 orang saja. “Membesarkan bisnis itu seperti besarkan karir jadi artis dulu, butuh waktu dan perjuangan, saya masih belajar juga sekarang,”paparnya.

Sukses jadi pebisnis, Ruben Onsu belum mau tertarik meninggalkan dunia artis. Saat ini Ruben berusaha menyeimbangkan waktu kerja sebagai pebisnis dan artis. “Pagi sampai siang saya urus bisnis, kalau siang sampai sore saya syuting, biasanya malam ada waktu bebas,”tutup Ruben siang itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers