Crazy Rich Asian, BTS Sumbang Rp65 Triliun untuk Ekonomi Korea Selatan

0

Beepdo.com – Dengan popularitas seperti sekarang, semua yakin bahwa BTS membawa penghasilan besar untuk Big Hit Entertainment selaku agensi. Namun pernahkah ada yang menghitung berapa besar keuntungan Korea Selatan dengan adanya grup ini?

Dilansir dari Koreaboo, tahun 2018 BTS berhasil memberikan sumbangsih hingga 0,3 persen dari penghasilan Korea Selatan. Jika dihitung, total pendapatan negara yang dihasilkan dari aktivitas grup ini mencapai US$4,65 miliar (lebih dari Rp65 triliun).

Fakta tersebut diperoleh dari data statistik yang dihimpun oleh perusahaan bernama Statista. BTS sendiri berada di urutan kelima dalam daftar penyumbang penghasilan terbesar negara tersebut. Uniknya, empat penyumbang GDP di atas BTS adalah perusahaan besar yang memang sudah dikenal di seluruh dunia.

Adapun urutan penyumbang GDP terbesar dari urutan teratas adalah Samsung (13,1%), Hyundai (5,3%), LG Electronics (3,4%), KIA (2,9%), Korean Air (0,7%), dan BTS (0,3%). Munculnya nama BTS jelas menjadi sorotan mengingat mereka adalah grup dan bukan sebuah perusahaan yang memiliki banyak usaha.

Hal lain yang cukup menarik adalah data tersebut adalah murni pendapatan negara, belum termasuk keuntungan yang diperoleh oleh Big Hit Entertainment sendiri. Jika dikalkulasikan, tentunya jumlahnya akan semakin mencengangkan.

Memang harus diakui bahwa BTS memang telah mencetak banyak rekor dan prestasi sejak mereka memulai debut pada tahun 2013 silam. Berbagai macam single keren berhasil dirilis dan mengantarkan para personilnya pada kesuksesan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers