Kisah Perjuangan Fildan Menuju Bintang Dangdut

0

Beepdo.com – Suara merdu dan kharisma yang dipancarkan Fildan Rahayu memang membuat banyak orang bertekuk lutut dan terpesona. Ditambah lagi, dia memang berhasil membuktikan diri sebagai seorang penyanyi dangdut yang berprestasi. Baru-baru ini, dia berhasil membawa pulang dua penghargaan di Indonesian Awards 2019.

Namun kesuksesan yang dicapai oleh Fildan saat ini jelas bukan sesuatu yang instan. Sejak belia, pria 28 tahun ini memang sudah memiliki latar belakang musik. Kakek dan ayahnya adalah seorang musisi yang cukup handal. Sementara sang kakek lihai meniup suling, ayah Fildan dikenal sebagai pemusik yang memainkan gitar dan organ.

Fildan sendiri rupanya lebih suka memainkan gitar. Hal ini sempat membuat kakeknya kesal karena Fildan enggan belajar main suling. Alhasil, sang kakek mengancam akan mematahkan gitar Fildan jika tak mau mempelajari suling.

Selain itu, Fildan juga pernah bermasalah di sekolah karena keluarganya tak mampu membayar uang komite. Dia sempat dikeluarkan dari sekolah, bukan hanya karena telat membayar, namun juga karena prestasinya di sekolah dianggap kurang baik. Namun karena bakat bermain gitarnya luar biasa, sekolah kemudian menariknya kembali dan diikutsertakan dalam lomba grup vokal tingkat SMA di kota Baubau.

Fildan pun tak pernah berhenti mengeksplorasi kemampuan musiknya. Dia sempat mengikuti ajang D’Academy 3, namun gagal karena saat itu gitarnya patah. Dia nekat mengikuti audisi tanpa benda kesayangannya, namun ternyata penampilannya tak membuat juri terkesan.

Gagal di D’Academy 3, Fildan tak menyerah dan mengikuti audisi musim setelahnya. Dengan persiapan yang matang, dia berhasil membuat juri terkesan dengan penampilannya. Dia pun berhasil mendapat golden ticket untuk maju ke babak selanjutnya.

Selama menjadi kontestan D’Academy 4, Fildan menunjukkan penampilan yang memukau. Di akhir acara, dia keluar sebagai juara pertama dan berhasil membuktikan dirinya sebagai pedangdut yang layak diakui. Dalam kompetisi-kompetisi setelahnya pun Fildan masih menunjukkan prestasi membanggakan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers