Fakta-Fakta Fildan, Dulu Dicap Nakal Kini Jadi Pedangdut Sukses

0

Beepdo.com – Perjuangan yang dilalui Fildan menjadi seorang bintang memang tak bisa dikatakan mudah. Ada banyak halangan dan rintangan yang harus dihadapinya. Namun kini, takdir seolah berbalik dan membuat kehidupan keluarganya jadi lebih baik.

Sepanjang hidupnya, ada banyak cerita menarik yang dialami penyanyi asal Baubau ini. Namun walaupun tak semuanya indah, semuanya berhasil membuat semangat Fildan tak terpatahkan sehingga bisa jadi seperti sekarang. Apa saja fakta-fakta unik dalam hidupnya?

Lahir dari Keluarga Musisi

Bakat musik memang sudah mengalir dalam diri Fildan. Kakek dan ayahnya adalah musisi yang lihai memainkan alat musik. Sejak kecil, Fildan pun mendalami berbagai alat musik, namun rupanya dia lebih suka memainkan gitar.

Berasal dari Keluarga Sederhana

Sebelum sukses seperti sekarang, Fildan hidup dalam keluarga sederhana. Pihak sekolah tempat Fildan menghabiskan masa SMA mengatakan bahwa murid yang satu ini seringkali kelaparan. Dia kerap pergi ke sekolah dengan sepatu rusak, bahkan tak mampu bayar uang sekolah.

Nyaris Mati Tenggelam

Ibu Fildan pernah menuturkan bahwa putranya pernah tenggelam di laut. Selama hampir satu jam terombang-ambing, nyawa Fildan jelas terancam. Untungnya dia diselamatkan oleh Suku Bajo sehingga lolos dari kematian.

Pernah Dikeluarkan dari Sekolah

Fildan (Beepdo.com)

Saat masih SMA, Fildan dikenal sebagai murid yang memiliki catatan kurang bagus. Dia dicap malas karena nilai di sekolah yang tak terlalu bagus. Penampilannya juga kurang bagus. Namun yang paling parah, dia tidak mampu membayar uang komite sehingga dia dikeluarkan dari sekolah.

Namun setelahnya, Fildan kembali ditarik oleh pihak sekolah. Pasalnya, saat itu mereka membutuhkan gitaris handal untuk dikirim ke lomba grup vokal tingkat SMA se-Baubau. Setelahnya, Fildan bahkan dibebaskan dari uang komite hingga lulus.

Pernah Gagal di Audisi D-Academy

Sebelum sukses menjuarai D’Academy 4, Fildan ternyata pernah ikut audisi musim sebelumnya. Namun saat itu dia gagal karena penampilannya tidak membuat juri terkesan. Ditambah lagi gitarnya patah sehingga dia tampil maksimal.

Perjalanan Fildan yang berliku tentunya memberikan inspirasi luar biasa bagi banyak orang. Lewat kisahnya, kita semua bisa belajar bahwa apapun yang dicitakan dalam hidup tak mungkin sia-sia selama kita berusaha.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers