Biodata Fildan, Perjalanan Seorang Bintang dari Bau Bau, Sulawesi

0

Beepdo.com, Jakarta Semua orang pasti sangat paham kalau mengejar mimpi-mimpi dan mewujudkannya menjadi nyata bukanlah hal yang mudah. Perjalanannya pasti tak selamanya mulus, tapi itulah yang membuat seseorang semakin kuat menghadapi berbagai permasalahan hidup. Itu juga pasti yang diyakini oleh Fildan.

Lima tahun yang lalu, masyarakat Indonesia pasti tak mengenal Fildan Rahayu, pria yang lahir di Bakala, 27 September 1991. Tapi, tidak ketika ia menjadi salah satu finalis musim D’Academy Musim ke-4. Pria asal Kota Bau Bau, Sulawesi tersebut kini dikenal dan dipuji oleh banyak orang karena suaranya yang indah.

Anak dari pasangan La Suriadin dan Ibu Wa Hanika ini selalu menjadi perbincangan masyarakat Indonesia, apalagi ketika ia menyanyikan lagu India, suaranya terdengar sangat pas. Nggak heran saat menjalani audisi di Makassa, Fildan pun memilih untuk menyanyikan lagu India yang berjudul Tum Hi Ho.

Sebelum mengikudi audisi D’Academy 4, sebenarnya Fildan sudah lebih dulu mencoba peruntungan di D’Academy 3, namun sayang ia tidak berhasil lolos. Soal dunia musik memang bukanlah hal yang asing bagi Fildan. Boleh dibilang darah bermusik memang mengalir dalam tubuhnya. Kakek dan ayahnya merupakan pemusik.

Fildan senang bias berbagi

 

Hal yang paling membanggakan adalah ketika semua usaha Fildan berbuah dua penghargaan di Indonesian Dangdut Awards 2019. Dalam gelaran yang diadakan pada 7 November 2019 tersebut, Fildan menyabet penghargaan dalam kategori Penyanyi Dangdut Solo Pria Terbaik dan Penyanyi Duo/Grup/Kolaborasi Terpopuler.

“Yang pasti alhamdulillah. Fildan sangat bersyukur, senang sekali, ini adalah piala yang kedua. Terima kasih Alla SWT, anak istri, orangtua juga, tidak lupa Miana La Fildan (sebutan untuk para penggemarnya) yang sudah support dari D’Academy sampai sekarang,” ujar Fildan di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/11/2019).

Sebelumnya atau tepatnya pada 2018 lalu Fildan juga sempat meraih penghargaan kategori Penyanyi Dangdut Solo Pria Terbaik. Menjadi bintang tentunya bapak dua anak ini tidak pernah lepas dari sorotan, termasuk ketika ia didapuk menjadi komentator diajang kompetisi bernyani DA Asia 5. Fildan langsung menjadi trending topic dengan tagar #IndosiarNotKonsisten.

Dalam tagar tersebut banyak penggemar Fildan yang merasa keberatan karena ternyata bukan Cuma Fildan, tapi Reza juga menjadi komentator. Soal yang satu itu Fildan mengungkapkan bahwa dirinya dan Reza akan sama-sama belajar menjadi komentator yang baik. Tentunya penggemar Fildan, penyanyi Dangdut dari Bau Bau, Sulawesi ini akan tetap mendukung Fildan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers