Video: Elvy Sukaesih Dapat Penghargaan Lifetime Achievement IDA 2019

0

Beepdo.com – Elvy Sukaesih menahan rasa haru ketika berjalan ke panggung Indonesian Dangdut Awards atau IDA 2019. Pembawa acara IDA mengumumkan si Ratu Dangdut ini raih penghargaan Lifetime Achievement. Piala tersebut diserahkan langsung oleh Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Lifetime Achievement merupakan penghargaan yang biasanya diberikan kepada musisi-musisi senior yang puluhan tahun berkarya dalam industri musik. Elyi memang layak mendapatkan gelar tersebut. Ia sudah menjadi penyanyi dangdut selama 60 tahun.

Elvi Sukaesih Berkarya Selama 60 Tahun (Beepdo.com)

Puluhan album sudah dicetak olehnya. “Terima kasih saya masih diberikan kesehatan dan panjang umur untuk masih berkarya,”ujar Elvy kepada sejumlah awak media, Kamis (7/11). Penghargaan yang diraih Elvy semata-mata tak bisa diraih sendiri.

Elyi merasa dapat bantuan dari keluarga seperti anak, menantu, hingga cucu-cucunya yang terus mengirimkan doa untuk keberhasilan Elvy sebagai penyanyi dangdut senior. “Bagi saya yang namanya kekuatan doa itu luar biasa,”papar Elvy.

Elvy Sukaesih Sudah Menyanyi Hingga Luar Negeri (Beepdo.com)

Selama enam dekade berkarya, Elvy sudah melewati banyak pengalaman tampil di dalam dan luar negeri. Ia sudah pernah menyanyi ke Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, hingga negeri matahari terbit, Jepang pada tahun 80-an.

Elvy Sukaesih memang pantas disebut sebagai legenda hidup musik dangdut Indpnesia. Setidaknya penghargaan dari IDA 2019 kali ini bisa memberikan sedikit penghiburan baginya, setelah beberapa waktu lalu sedang diterpa masalah keluarga.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers