Video: Gagal Bekerja Sama dengan Pablo Benua, Intan Hardja Rilis Lagu Berbahasa Maluku

0

Beepdo.com – Presenter yang beralih profesi menjadi penyanyi yakni Intan Hardja meluncurkan sebuah single lagu berjudul Ale Dimana. Uniknya lagu berbahasa Maluku tersebut menjadi lagu kedua bagi Intan, setelah lagu perdananya dulu sempat bermasalah dengan Pablo Benua.

Dijumpai awak media pada peluncuran lagu Ale Dimana di Jakarta, Intan menuturkan dirinya dibantu oleh pelatih vokal sekaligus pencipta lagu Ale Dimana. “Proses menggarap lagu ini sekitar 4 bulan, mulai dari menulis lirik lagu, aransemen, hingga rekaman,”cerita Intan pada Senin (2/12) di Jakarta.

Intan Hardja Rilis Lagu Berbahasa Maluku (Beepdo.com)

Intan memilih lagu dengan bahasa Maluku dengan berbagai pertimbangan. Ternyata budaya Maluku cukup lekat dalam hidup Intan. Padahal Intan sama sekali tak memiliki darah keturunan dari Maluku.

“Kebetulan pelatih vokal saya orang Ambon (Maluku) jadi dia memberikan lagu ini, lalu saya mengidolakan penyanyi Glenn Fredly yang juga orang dari Maluku,” jelas Intan yang bangga ternyata Ambon baru saja terpilih menjadi Kota Musik Dunia versi Unesco.

Rilis Single Lagu, Intan Hardja Lupakan Masalah dengan Pablo Benua? (Beepdo.com)

Tentunya momen menyanyikan lagu daerah tersebut sangat penting dalam perjalanan karir penyanyi yang dulu sempat memakai hijab. “Ini wujud saya cinta kepada Indonesia, semoga nanti lagu berikutnya akan ada lagu dengan bahasa daerah saya nyanyikan,” kata Intan.

Intan Hardja sepertinya makin serius mendalami dunia tarik suara. Masalah kasus dugaan pelanggaran hak cipta dengan Pablo Benua beberapa waktu lalu tak membuat penyanyi cantik ini trauma, ia ingin membuktikan bahwa bisa menjadi penyanyi berkualitas di Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers