Taman Nasional Lorentz Papua Jadi Google Doodle, Ini Keindahannya

0

Beepdo.com, Jakarta Taman Nasional Lorentz yang ada di Papua terlihat menghiasi Google Doodle pada hari ini, Rabu, 4 Desember 2019. Lalu apakah keistimewaan dari taman yang tercatat sebagai taman terluas yang ada di Asia Tenggara tersebut? Lorents National Park atau Taman Nasional Lorentz sendiri ditemukan pertama kali pada 1909.

 

Nama Taman Nasional Lorentz sendiri diambil dari nama si penemunya yang merupakan seorang penjelajah berkebangsaan Belanda. Dilansir dari Wikipedia.org, Taman Naional Lorentz memiliki luas wilayah sebesar 2,4 juta Ha. Banyak sekali tanaman istimewa yang ada di sini karena sebenarnya taman ini masih belum dipetakan dan belum banyak orang yang menjelajahinya.

 

Pada tahun 2003-2006, WWF sendiri telah melakukan pemetaan di Wilayah Taman Nasional Lorentz yang berada di distrik (kecamatan) Kurima, Kabupaten Yahukimo dan pada 2006-2007 pemetaan dilakukan di Distrik Sawaerma, Kabupaten Asmat. Karena keindahan serta keanekaragamannya pada 1999 Taman Nasional Lorentz diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

 

Dilansir dari laman resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (4/12/2019) di sisi utara Taman Nasional Lorentz terbentang jajaran pegunungan tinggi di Pulau Papua yang menjadi kawasan unik dan langka di dunia. Karena keunikannya tersebutlah Taman Nasional Lorentz dijadikan sebagai kawasan konservasi dengan ekosistem terlengkap di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

 

Itulah keistimewaan Taman Nasional Lorentz yang kini menghiasi Google Doodle. Rasanya tidaklah mengejutkan lagi jika Papua memang memiliki alam yang sangat indah yang tentunya harus dijaga oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers