Vidi Aldiano Idap Kanker Ginjal, Ini Sejumlah Makanan yang Menyehatkan Ginjal

0

Beepdo.com, Jakarta Vidi Aldiano, penyanyi tampan kelahiran 29 Maret 1990 ini mendadak membuat sebuah pengakuan yang mengejutkan, tidak hanya untuk para penggemarnya tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Lewat unggahannya di Instagram, Jumat (13/12/2019), Vidi Aldiano mengatakan bahwa dirinya mengidap kanker ginjal.

Pada hari tersebut juga Vidi tengah menjalani pengangkatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Dalam unggahan tersebut Vidi juga sempat menjelaskan bahwa sebelumnya dokter mendiagnosa dirinya memiliki Kista. “So, beberapa bulan lalu ada anomaly dalam diri gua. Dari Oktober (2019) kemarin sudah didiagnosa. Awalnya cuma Kista, tapi menjadi sesuatu yang lain,” terang Vidi.

Postingan yang sangat mengejutkan dari vidi Aldiano itu pun mendapatkan beragam komentar, termasuk dari kalangan artis yang ikut mendoakan kesembuhan Vidi Aldiano. “Bismillah, Allah mengangkat penyakitmu, sehat, panjang usia dan bahagia selalu,” tulis penyanyi Rossa. Tenjunya doa yang sama diungkapkan oleh para penggemar Vidi Aldiano.

Sebelum sakit, ada baiknya memang kita harus melakukan pencegahan dengan mengonsumsi makanan sehat. dilansir dari Healthline, di bawah ini adalah sejumlah makanan yang menyehatkan ginjal.

  1. Nanas

Inilah salah satu buah yang bersahabat untuk mereka yang memiliki masalah ginjal. Nanas yang manis adalah buah yang rendah kalium, selain itu juga kaya akan serat, vitamin B, mangan dan bromelain, serta enzim yang membantu mengurangi peradangan.

  1. Kembang kol

Banyak kandungan baik yang dimiliki oleh kembang kol, yakni nutrisi, serat, vitamin C, vitamin B folat dan senyawa antiflamasi seperti indoles yang bermanfaat untuk melawan peradangan pada organ.

  1. Paprika

Paprika sarat dengan vitamin A, vitamin C dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Paprika membantu menjaga kekebalan tubuh manusia sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh mereka yang memiliki penyakit ginjal.

  1. Dada ayam tanpa kulit

Dada ayam tanpa kulit memiliki protein berkualitas tinggi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Jangan lupa untuk mengolahnya dengan benar, bisa diolah dengan dipanggang atau dikukus.

Itulah sejumlah makanan yang dapat menyehatkan ginjal. Kita doakan semoga Vidi Aldiano lekas sembuh dari penyakit kanker ginjal yang dideritanya dan bisa kembali bernyanyi menghibur para penggemarnya di Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers