Ahok di Penjara 2 Tahun, Netizen Beri Semangat Lewat Lagu

0


(Foto: antara)

Setelah berjalan sekitar 6 bulan lamanya dengan melewati serangkaian proses hukum, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Gubernur Pertahana DKI Jakarta, yang terlibat kasus dugaan penodaan agama, akhirnya divonis bersalah. Dikutip dari Liputan6.com, Dwiarso Budi Santiarto, selaku ketua majelis hakim, menjatuhkan hukuman Ahok di penjara selama 2 tahun.

“Menyatakan Ir Basuki Tjahaja Purnama terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penodaan agama dan menjatuhkan pidana penjara 2 tahun dan memerintahkan terdakwa ditahan,” kata Dwiarso saat sidang di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5).

Lebih lanjut, vonis 2 tahun tersebut lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Mendengar keputusan tersebut, banyak pihak yang kecewa. Terutama para pendukung Ahok. Seperti yang tampak di media sosial, misalnya.

(foto: antara)

Tak bisa memberi dukungan secara langsung ke Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, para netizen pun beramai-ramai menyemangati Ahok lewat media sosial. Salah satunya yakni lewat lagu. Meski mungkin tak dibaca langsung oleh Ahok, namun dengan tegar hati, mereka memberi dukungan untuk Ahok. Seperti yang terangkum di bawah ini.





Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers