Zul Zivilia Divonis 18 Tahun Penjara

0

Beepdo.com – Putusan atas kasus narkoba Zul Zivilia akhirnya dijalankan hari ini. Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (18/12), hakim memutuskan menjatuhkan hukuman penjara 18 tahun.

Zul dinyatakan bersalah karena terbukti menjadi perantara narkotika golongan 1 yang beratnya melebihi 5 gram. Tak hanya dijatuhi hukuman penjara selama 18 tahun, Zul juga dikenai denda hingga Rp1 miliar.

Zul Zivilia ditangkap polisi (istimewa)

“Terdakwa tiga Zulkifli terbukti bersalah secara sah dan meyakinkam bersalah tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menjadi perantara narkotikan golongan 1 yang beratnya melebihi 5 gram,” demikian kata hakim ketua.

“Menjatuhkan terdakwa Zulkifli alias Zul bin Muhammad Djamaluddin dengan penjara 18 tahun dan denda Rp 1 miliar,” lanjutnya, sebagaimana dilansir dari Mata-Mata.

Hukuman yang dijatuhkan pada Zul ini nyatanya lebih ringan dari yang dituntutkan. Sebelumnya, JPU menuntut vokalis band Zivilia ini dengan hukuman seumur hidup.

Zul Zivilia sendiri ditangkap pada 28 Februari 2019 lalu di apartemen yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading Barat. Saat itu dia kedapatan memiliki narkoba jenis sabtu seberat 9,4 kg dan 24 ribu butir ekstasi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers