Ahok Dibui 2 Tahun, Warga Pertanyakan Habib Rizieq dan Buni Yani

0

Habib Rizieq (babatpost.com)
(Foto: babatpost.com)

Vonis majelis hakim yang diketuai oleh Dwiarso Budi Santoso menyatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok, Gubernur Pertahana DKI Jakarta, bersalah atas kasus dugaan penodaan agama. Atas kesalahan tersebut, Ahok dijatuhi hukuman 2 tahun penjara.

“Menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama,” kata hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5), dikutip dari Detik.com.

Keputusan hakim atas vonis 2 tahun bui tersebut menuai pro dan kontra. Masih dikutip dari Detik, bahkan seorang relawan Ahok meninggal dunia akibat serangan jantung setelah mendengar putusan 2 tahun untuk Ahok tersebut. Namun, beberapa orang lainnya jutsru mempertanyakan beberapa orang di balik kasus Ahok tersebut, yakni Habib Rizieq dan Buni Yani.

Melalui media sosial Twitter, warga yang aktif di sana menuliskan pendapatnya. Mereka bertanya soal kasus Habib Rizieq dan Buni Yani yang belum juga diproses hukum hingga saat ini. Seperti sederet kicauan berikut ini, misalnya.






Soal kasus Habib Rizieq, dikutip dari Detik.com, Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto, kasus Habib Rizieq sedang berjalan dan diproses. “Kasus-kasus yang sedang ditangani biar saja itu berjalan dan sedang diproses dalam penyidikan. Kita tunggu saja sampai di mana nanti, kapan akan ke JPU, biarkan berjalan,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (9/5), dikutip dari Detik.com.

Menurutnya, nggak ada perlakuan khusus atau pembeda-bedaan terkait kasus Habib Rizieq dan Ahok. “Di mata hukum sama semuanya, tidak ada perbedaan. Semua yang dalam proses hukum perlakuannya sama. Kita tunggu saja perjalanan penyidikannya,” imbuh Rikwanto. Kasus yang dialami Ahok dan Habib Rizieq memiliki kesulitan yang berbeda, sehingga tak bisa selesai dalam waktu bersamaan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers