Sederet Potret Aksi untuk Ahok di Tugu Proklamasi

0

Sejak vonis hukuman 2 tahun penjara bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus dugaan penodaan agama pada Selasa (9/5) lalu, sejumlah orang yang terdiri dari pendukung Ahok pun beramai-ramai mengungkapkan kekecewaannya dengan berbagai cara. Salah satunya yakni dengan aksi damai di Tugu Proklamasi.

Melalui pesan berantai dan media sosial, kabar aksi damai untuk mendukung Ahok di Tugu Proklamasi pun tersebar ke seluruh penjuru negeri. Benar saja, menurut pantuan CNN, sebelum pukul 18.30 WIB, para pendukung telah memadati lokasi dengan pakaian serba hitam sebagai tanda berkabung.

Lebih lanjut, acara tersebut digarap secara sukarela oleh relawan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. “Acara ini sebenarnya iniastif dari banyak relawat Ahok dan Djarot, terutama Pak Ahok, yang merasa hasil akhir dari proses pengadilan kemarin tidak menggambarkan proses persidangan sendiri jadi ada ketidakadilan,” kata Raja Juli Antoni, selaku Sekretaris Jendral Partai Solidaritas Indonesia Raya dikutip dari CNN.

Di media sosial, acara tersebut ramai dengan tagar #justiceforahok dan #indonesiaberkabung. Tak lupa foto-foto pun diunggah. Lilin yang telah dibawa para peserta aksi tersebut juga dibakar. Dihimpun dari media sosial, berikut sederet potret aksi damai untuk Ahok di Tugu Proklamasi?

https://www.instagram.com/p/BT6TAMLl-Ym/

https://www.instagram.com/p/BT-QD3Zg1bG/

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers