Mau Liburan Saat Natal, tapi Nggak Mau Bangkrut? Berikut Ini Tipsnya

0

Beepdo.com, Jakarta Siapa yang sudah mempersiapkan liburan untuk Natal nanti? Tinggal beberapa hari lagi Natal akan tiba, mungkin saja diantaran kamu kini malah tengah dalam perjalanan untuk menuju ke tempat liburan buat merayakan Natal serta tahun baru. Selamat liburan guys, ingat, jangan langsung menghabiskan uangmu.

Untuk liburan Natal dan tahun baru memang kalau bisa kamu harus menabung jauh-jauh hari, supaya usai liburan kamu tidak mengalami kebangkrutan karena semua uangnya tak tersisa dipakai untuk liburan. Buat yang was-was takut bangkrut, sebelum liburan saat Natal simak dulu beberapa tips yang ada di bawah ini ya.

  1. Jangan Malas untuk Membandingkan Harga

Memang sih perlu ketelitian dan kejelian, tapi kalau kamu mau lebih hemat, maka salah satu caranya adalah jangan malas untuk membandingkan harga. Coba check di aplikasi travel yang satu dengan aplikasi yang lainnya. Hotel yang sama, apakah harganya sama atau ada yang lebih murah?

  1. Coba Catat Belanjaan Kamu
Mau Liburan Saat Natal, tapi Nggak Mau Bangkrut? Berikut Ini Tipsnya. (Foto: choosechicago.com)

 

Memang libuan maunya sih nggak memikirkan soal uang atau hal-hal yang memberatkan lainnya. Tapi, tidak ada salahnya untuk kamu lebih memilih-milih lagi apa yang akan kamu beli. Tenang, itu semua nggak akan merusak kebahagiaan kamu saat liburan kok, malah kamu bakalan akan sangat terbantu, jadi nggak berbelanja sembarang.

3. Pilih Segala Sesuatu Sesuai Kemampuan

Kalau kamu mampunya menginap di hotel yang biasa saja, maka sebaiknya jangan memakasakan diri untuk menginap di hotel mewah. Jangan cuma gara-gara kamu mau mengunggah foto-foto hotel mewah di sosial media kamu malah kesusahan ke depannya. Tunjukan dirimu apa adanya, baik di sosial media atau pun dikehidupan nyata.

Itulah beberapa tip liburan saat Natal yang mudah-mudahan akan menjauhkan kamu dari yang namanya kebangkrutan. Selamat liburan, selamat Natal dan selamat tahun baru, semoga tahun baru menjadi lebih baik dan lebih bahagia lagi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers