Eksklusif: Retno Faradinah Akan Setia pada Zul Zivilia Meski Harus Menanti 18 Tahun

0

Beepdo.com– Tak ada kata berpaling bagi Retno Faradinah meski suaminya Zul Zivilia harus mendekam di bui selama 18 tahun. Ini semua terjadi karena vokalis band asal Kendari itu divonis bersalah  oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas tuduhan menjadi perantara peredaran narkotika.

Saat mendengar vonis hakim Retno menangis tiada henti. Sedih, itu pasti. Namun semua sudah terjadi. Ia harus menguatkan diri dan juga suaminya. “Saya katakan pada dia tak perlu takut. Saya akan hadapi semua ini. Saya punya contoh hidup, mama saya yang juga sendirian membesarkan 9 anaknya. Insya Allah saya akan menghadapi semuanya sampai kamu kembali,” ujar Retno kepada Beepdo.com yang menemuinya di Tabanco Caffee di Cibubur Town Square, Jakarta Timur, Senin (23/12/2019).

Retno Faradinah istri Zul Zivilia. (Beepdo.com/AK)

Selain sosok ibu kandungnya sendiri, anak-anak dari pernikahannya dengan Zul juga menjadi penyemangat dirinya. “Yang juga menguatkan saya adalah anak-anak. Saya akan setia menunggu sampai cobaan ini selesai. Setelah itu kita akan bersama lagi. Beban kita pikul bersama,” urai perempuan asal Selayar, Sulawesi Selatan ini.

Dengan segala daya dan upaya Retno akan berjuang membesarkan empat anak dari pernikahannya dengan Zul dan dua anak bawaan dari pernikahan Zul terdahulu. Dia rela mengais rezeki demi biaya hidup dan pendidikan untuk anak-anaknya. “Saya tidak sendirian, masih banyak perempuan yang juga bernasib serupa. Contohnya ibu saya sendiri. Kalau melihat anak-anak insya Allah kuat,” katanya sembari berharap suaminya tak akan tergoda lagi dengan narkoba.

Retno Faradinah istri Zul Zivilia. (Beepdo.com/AK)

Melihat anak-anak dan suaminya yang harus mendekam di balik jeruji ia tidak tergoda untuk berpaling atau meninggalkan suaminya. Justru saat-saat begini Zul Zivilia membutuhkan support. “Memang ada yang bertanya kok engga nikah lagi saja, kan lama 18 tahun. Tapi saya engga akan melakukannya. Saya berat melihat anak-anak yang membutuhkan saya, juga Zul yang harus menjalani hukuman. Doakan semuanya berjalan dengan baik,” pinta Retno Faradinah yang akan menyibukkan diri dengan usaha.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers