Eksklusif: Retno Paradinah Ungkap Aktivitas Zul Zivilia Sebelum Tertangkap

0

Beepdo.com Retno Paradinah harus menerima kenyataan kalau suaminya Zul Zivilia divonis 18 tahun penjara atas perkara narkoba yang dituduhkan kepadanya. Hukuman ini lebih rendah dari (tuntutan hukuman seumur hidup) Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Apa saja aktivitas Zul sampai akhirnya terjerembab pada barang haram itu?

Setelah aktivitasnya sebagai musisi menurun drastis, kata Retno, suaminya melakukan apa saja demi mendapatkan rupiah. “Dia mau mengantar teman-temannya yang datang ke Jakarta untuk beragam urusan mulai dari bisnis sampai liburan. Mereka ada yang dari Kalimantan, Sulawesi dan lain-lain. Setelah itu dia dikasih duit,” ungkap Retno saat ditemui di Tabanco Caffee, Cibubur Times Square, Jakarta Timur, Senin (23/12/2019).

Retno Paradinah istri Zul Zivilia. (Beepdo.com/AK)

Namun dari kerja serabutan yang dilakukan Zul itu, ia merasa curiga saat suaminya mulai berteman dengan seseorang yang baru dikenal satu bulan. “Orang ini amat intens menghubungi suami saya sampai dia mematikan HP kalau ditelpon orang itu,” katanya. Sampai akhirnya Zul tertangkap aparat keamanan dan perkaranya diadili.

Saat suaminya dijatuhi vonis 18 tahun diakui Retno ia sempat terpuruk. Namun kemudian ia berusaha tabah dan bangkit. “Teman-teman dekat dan keluarga datang memberikan semangat dan dukungan pada saya untuk kuat menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Retno Paradinah istri Zul Zivilia. (Beepdo.com/AK)

Kini, selama Zul Zivilia mendekam di hotel prodeo, Retno Paradinah harus mengambil alih kemudi rumah tangganya. Ia menjakankan bisnis online-shopping dan jastip alias jasa titipan. “Sekarang saya harus siap berperan ganda, sebagai ibu, juga sebagai ayah dan menjadi kepala rumah tangga selama dia ditahan. Doakan saya kuat menjalani semua ini. Anak-anak menjadikan saya kuat dan bersemangat untuk mencari rezeki,” tandasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers