Semaraknya Festival dan Lomba SKJ Jadoel di Wakatobi

0

Beepdo.com-  Sejak mentari menyingsing di ufuk Timur, masyarakat di Pulau Wangi-wangi sudah mendatangi pantai Marina, Togomowondu. Pagi itu Minggu (15/12/2019) digelar Festival dan Lomba Senam SKJ Jadoel yang diselenggarakan oleh Kemenpora dan Pemda Wakatobi.

Acara ini tak hanya digelar di Wangi-wangi, juga di tiga pulau utama di gugusan kepulauan di Wakatobi: pulau Kaledupa, Tomia dan Binongko. Sekitar 25 ribu orang terlibat dalam acara ini. 10.000 peserta di Wangi-wangi dan masing-masing 5.000 peserta di tiga pulau lainnya.

Bupati Wakatobi H. Arhawi SE, MM., dan istri serta jajaran SKPD dan pegawai di lingkungan pemerintah daerah ikut dalam kegiatan ini. Serta ribuan siswa SD, SMP dan SMA di Wakatobi, juga dari Perkumpulan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI).

Pejabat dan ASN di lingkungan Pemda Wakatobi juga ikut ambil bagian di acara Festival dan Lomba SJK Jadoel yang digelar Kemenpora di Wakatobi. (Beepdo.com)

Arhawi mengharapkan warga Wakatobi tidak meninggalkan olahraga di antara kesibukan sehari-hari. “Dengan gemar olahraga semoga masyarakat Wakatobi bisa sehat. Masyarakat Wakatobi punya semangat untuk menjaga kesehatan,” katanya.

Dia melanjutkan, ke depan tidak hanya wisata bawah laut saja yang bisa diandalkan Wakatobi, juga even-even olahraga yang digelar secara berkala. “Kami tidak akan mengenalkan Wakatobi sebagai daerah tujuan wisata bawah laut saja, tapi juga even olahraga seperti yang diadakan hari ini dan even olahraga lainnya kalau bisa menjadi daya tarik juga,” katanya.

Arhawi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga yang sudah memilih Wakatobi sebagai tempat acara sosialisasi senam. “Terima kasih atas perhatian dari Kemenpora yang menjadikan Wakatobi sebagai tempat sosialisasi dan kegiatan olahraga,” kata Arhawi yang secara resmi membuka acara ini.

Para Instruktur senam dari PORPI (Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia) memberikan arahan dan contoh senam. (Beepdo.com)

Sementara itu Suryati, Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga mengapresiasi tingginya minat warga Wakatobi untuk ikut dalam even ini. “Kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan jasmni. Kami mengapresiasi masyarakat, pelajar dan seluruh jajaran pemda Wakatobi yang dukung acara ini. Apalagi dilakukan serentak di empat pulau utama di sini,” ujarnya.

Kesehatan, lanjut Suryati yang kehadirannya mewakili Menpora Zainudin Amali, adalah modal utama dalam berkaktivitas. “Kesehatan adalah modal utama untuk melakukan kegiatan apa pun. Dengan badan yang sehat dan bugar masyarakat bisa menjadi SDM unggul dan membangun daerah Wakatobi khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tandasnya.

H. Arhawi, SE, MM dan Ibu Suryati memasuki arena Festival dan Lomba SKJ Jadoel. (Beepdo.com)

Wakatobi memang menjadi titik pemberhentian terakhir sekaligus menjadi puncak dari rangkaian Festival SKJ yang digelar Kemenpora di 34 provinsi sepanjang tahun 2019. Sebagai kelanjutan dari acara serupa tahun lalu.

Even ini tak hanya bertujuan membuat sehat, tapi juga bisa meningkatkan sektor wisata. Wakatobi sebagai daerah tujuan wisata tak hanya mengandalkan wisata alam namun juga dari event olahraga seperti Festival dan Lomba Senam SKJ Jadoel di Wakatobi ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers