Kominfo Blokir Website Film Streaming, Netizen Menjerit Saat IndoXXI Pamit

0

Beepdo.com, Jakarta Kominfo blokir website film streaming menjadi salah satu topik yang paling banyak dibahas oleh masyarakat dunia maya saat ini. Bagaimana tidak, masyarakat yang merasa sangat terhibur dengan kehadiran website film streaming, seperti IndoXXI kini harus kehilangan tontonannya.

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui bahwa pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan melakukan pemblokiran terhadap situs menonton film illegal. Pemblokiran tersebut sebenarnya sudah dilakukan sejak Juli 2019. Dan beberapa hari kemarin akhirnya IndoXXI memberikan pernyataannya.

Melalui situsnya IndoXXI menulis bahwa mereka pamit dan mengucapkan terimak kasih kepada masyarakat yang selama ini setia menonton film lewat IndoXXI. “Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industry kereatif tanah air. Semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam INDOXXI,” tulis situs IndoXXI.

Kehadiran situs seperti IndoXXI memang dianggap telah melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). Oleh karena itu, Kemenkominfo bekerja sama dengan Direktorat Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, penegak hukum, Asosiasi Industri Kreatif untuk mengatasi peredaran karya illegal secara luas.

Pamitnya IndoXXI pun langsung mendapatkan reaksi dari masyarakat Indonesia. Melalui Twitter para netizen mencurahkan kesedihannya karena tidak dapat menonton film di IndoXXI lagi. Dan di bawah ini adalah beberapa jeritan hati netizen ketika IndoXXI memutuskan untuk pamit sehingga situsnya tidak dapat diakses lagi.

#1

 

#2

 

#3

 

#4

 

#5

 

Jadi, apa menurut kamu soal Kominfo blokir website film streaming? Sebagai info, survei yang didapatkan oleh YouGov untuk Coalition Againts Piracy (CAP) atau koalisi melawan pembajakan, disebutkan bahwa IndoXXI merupakan aplikasi paling popular dan digunakan oleh 35 persen perangkan streaming gelas (ISD).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers