Apresiasi Wakatobi untuk Festival dan Lomba SKJ Jadoel Kemenpora

0

Beepdo.com- Penyelenggaraan even berskala besar seperti Festival dan Lomba SKJ Jadoel dari Kemenpora mendapat dukungan masyarakat dan Pemda Wakatobi. Bupati Wakatobi H. Arhawi, SE, MM., menyampaikan penghargaan itu dan berharap even serupa bisa digelar kembali di masa mendatang.

Pernyataan ini disampaikan bukan tanpa sebab. Selain bisa membuat sehat jasmani, even seperti ini bisa mendorong kegiatan pariwisata dan ekonomi masyarakat. “Kegiatan seperti ini bagus sekali karena bisa mendukung kegiatan pariwisata selain tentunya menyehatkan masyarakat. Karena itu kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan pada Kemenpora yang sudah menetapkan Wakatobi sebagai tempat acara Festival dan Lomba SKJ Jadoel ini,” ujar Arhawi saat diwawancara sebelum even berlangsung.

H. Arhawi, SE, MM, Bupati Wakatobi. (Beepdo.com)

Harapan serupa disampaikan Suryati, selaku Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora yang disampaikan pada even puncak Festival SKJ Jadoel di Pantai Marina, Wakatobi, Minggu (15/12/2019).

Wakatobi memang menjadi titik pemberhentian terakhir sekaligus menjadi puncak dari rangkaian Festival dan Lomba SKJ Jadoel yang digelar Kemenpora di 34 provinsi sepanjang tahun 2019. Acara ini adalah kelanjutan dari acara serupa tahun sebelumnya.

“Tujuan festival ini memang untuk meningkatkan kebugaran masyarakat Indonesia, khususnya di Wakatobi. Semoga ini bisa menjadi tonggak kebugaran masyarakat Wakatobi,” harapnya.

Festival dan Lomba SKJ Jadoel di Wakatobi. (Beepdo.com)

Namun, lanjutnya, even olahraga jika digelar dalam skala yang besar bisa menggerek sektor pariwisata. “Wakatobi ini kan daerah wisata yang sudah terkenal keindahan alam bawah lautnya. Jika even olahraga ini bisa menarik perhatian banyak orang bukan tidak mungkin akan mendukung sektor pariwisata. Jadi olahraganya jalan, wisatanya juga terbantu,” katanya.

H. Arhawi, SE, MM., berharap lebih banyak even kementrian yang berskala nasional di adakan di daerah. “Saya kira kalau setiap kementrian punya inisiatif menggeser agenda nasionalnya ke daerah akan bagus sekali. Ini akan sangat membantu sektor pariwisata,” katanya.

H. Arhawi, SE, MM, terima Ibu Suryati Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora di Rumah Dinas Bupati Wakatobi. (Beepdo.com)

Apalagi, lanjutnya Wakatobi sudah ditetapkan menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata nasional oleh pemerintah pusat. “Akselerasinya akan semakin kelihatan, bayangkan saya kalau Festival dan Lomba SKJ Jadoel ino bisa terpromosikan secara baik dan diikuti oleh peserta dari provinsi dan kabupaten seluruh Indonesia, saya pastikan akan berdampak pada sektor lain, seperti ekonomi dan pariwisata,” katanya.

Wakatobi bukan hanya menarik karena alam bawah lautnya bagi wisatawan. Tapi juga dari even olahraga. “Kalau kita bisa menyelenggarakan even olahraga internasional juga bisa menarik bagi sektor pariwisata. Tapi itu bisa dilakukan jika bisa dilaksanakan,” katanya usai gelaran Festival dan Lomba SKJ Jadoel di Wakatobi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers