Rencana Ratna Sarumpaet Pasca Bebas Bersyarat

0

Beepdo.com – Setelah beberapa lama menjalani hukuman karena kasus penyebaran berita hoax, Ratna Sarumpaet akhirnya kembali menghirup udara segar. Dia keluar dari penjara pada Kamis (26/12) setelah mendapatkan pembebasan bersyarat.

“Pada hari ini tanggal 26 Desember 2019, Ibu Ratna Sarumpaet secara resmi bebas dan keluar dari Lapas Perempuan Kelas II-A Pondok Bambu. Pembebasan ini diberikan setelah permohonan pembebasan bersyarat (PB) Ibu Ratna diterima dan dikabulkan,” ungkap Desmihardi, kuasa hukum Ratna, sebagaimana dilansir dari CNN.

Ratna Sarumpaet (Merdeka)

Selain mendapat Surat Keterangan Pembebasan Bersyarat (SKPB), Ratna juga menjadi remisi Idul Fitri dan 17 Agust. Karenanya, jika ditotal, ibu Atiqah Hasiholan itu hanya menjalani masa hukuman 15 bulan, dari vonis 2 tahun yang ditetapkan oleh hakim sebelumnya.

Kini, setelah bebas, Ratna mengaku ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Mendekam berbulan-bulan di penjara memang membuatnya mengalami tekanan, ditambah lagi usianya sudah tak bisa dikatakan muda.

Meski demikian, dia mengaku bahwa kehidupan penjara tidak membuatnya kapok untuk terus bersikap kritis. Setelah ini dia akan kembali menjadi Ratna yang tak pernah ragu menyampaikan kritik-kritik kepada pemerintah.

“Ya sebagai aktivis, itu nggak bisa diubah ya. Udah tabiat saya. Di penjara, di Polda juga banyak yang saya bantu. Artinya kualitas saya sebagai aktivis di situ nggak berhenti di manapun saya berada,” ungkap Ratna Sarumpaet, sebagaimana dilansir dari Detik.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers