Segera Bebas, Ini 5 Lagu Masterpiece Dewa 19 Karya Ahmad Dhani

0

Beepdo.com – Ahmad Dhani dikabarkan segera bebas pada 30 Desember 2019 mendatang dari LP Cipinang, Jakarta, usai menjalani masa hukuman. Setelah hirup udara bebas, apa yang akan dilakukan pentolan grup musik Dewa 19?

Sebelum menunggu kebebasan suami Mulan Jameela, ada baiknya menyimak lagu-lagu karya Dhani yang menjadi masterpiece sang musisi asal Surabaya, Jawa Timur ini. Apa yang ditulis Dhani selalu populer, berikut 5 lagu pilihan Beepdo.com bagi anda para Baladewa sejati.

Ahmad Dhani Segera Bebas (Beritagar)

1. Kangen

Lagu Kangen yang ditulis Dhani pada awak tahun 90-an menjadi lagu Dewa 19 yang masih abadi sampai sekarang. Dhani menulis lirik lagu ketika dirinya menyimpan rasa rindu dengan sang kekasih saat itu,  Maia Estianty. Penyanyi Chrisye dan Sophia Latjuba sampai rela me-remake lagu tersebut jadi lagu duet.

2. Cukup Siti Nurbaya

Lagu Cukup Siti Nurbaya ditulis Dhani dan masuk dalam jajaran lagu-lagu pada album Terbaik Terbaik pada tahun 1995. Lagu ini mengkisahkan tentang jeritan hati laki-laki yang kisah cintanya tidak disetujui orangtua pacarnya, karena si pacar dijodohkan dengan pria lain yang lebih mapan dari segi ekonomi.

3. Kamulah Satu-Satunya

Lagu ini menjadi salah satu lagu dalam album Pandawa Lima. Ini merupakan album terakhir dimana personel Dewa 19 masih diisi oleh Akhsan Sjuman (Drum) dan Ari Lasso (Vokal). Video klip lagu ini juga mudah dikenang, saat para personel Dewa 19 didandani menjadi orangtua yang ngeband di atas panggung.

4.  Roman Picisan

Lagu ini menjadi pembuka dari album Bintang Lima. Memasuki milenium baru, Dhani memutuskan untuk merekrut Tyo Nugros (Drum) dan Once Meikel sebagai vokalis pengganti Ari Lasso. Tangan dingin Dhani membuat kedua orang itu benar-benar mampu menggantikan sosok Aksan dan Ari di Dewa 19.

5. Pupus

Ungkapan cinta bertepuk sebelah tangan menjadi makin terkenal setelah Dhani menuliskan ungkapan itu ke penggalan lirik Dewa 19. Lirik lagu dekat dengan kehidupan seseorang yang hanya bisa memendam rasa cinta kepada seseroang yang lebih memilih orang lain dibandingnya. Lagu ini ada di album Cintailah Cinta.

Kira-kira itulah 5 lagu Dewa 19 pilihan kami yang mungkin saja bisa kalian dengarkan pada akhir pekan ini, sembari menunggu Ahmad Dhani bebas yang tinggal menghitung hari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers