Biodata dan Fakta Menarik Raditya Dika, Komika yang Lagi Berulang Tahun

0

Beepdo.com, Jakarta “Selamat ulang tahun Bang Raditya Dika,” kira-kira begitulah kebanyak komentar yang terlihat dalam postingan Instagram Raditya Dika. Selain mengucapkan selamat tentunya netizen juga memberikan ucapan doa untuk komika yang kini genap berusia 35 tahun. Jadi, selamat ulang tahun Raditya Dika!

Siapa sih yang nggak kenal sama suami dari Anissa Aziza ini, pastilah semua masyarakat Indonesia kenal sama pria yang kini berkepala pelontos alias botak. Raditya Dika adalah seorang penulis, komedian, aktor, sutradara dan juga seorang youtuber yang sukses. Boleh dibilag kalau naa Raditya Dika mulai terkenal sejak bukunya yang berjudul “Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh” (2015) rilis.

Tulisan Raditya saat itu banyak yang bilang kalau masuk dalam sebuah genre baru dan siapa yang sangka ternyata buku tersebut sukses dan masuk ke dalam kategori best seller. Buku itu sendiri menceritakan bagaimana keseharian Radith ketika masih menyandang status mahasiswa saat berkuliah di luar negeri.

Raditya Dika dan istrinya Anissa Aziza menjalani hubungan dengan mesra. (Instagram.com/radityadika)

 

Seluruh karya Raditya Dhika yang memiliki format seperti buku diary dapat dilihat di blog pribadi miliknya, www.kambingjantan.com yang kini telah berubah nama menjadi wwww.radityadika.com. Dalam buku keduanya, Cinta Brontosaurus yang terbit pada 2006, Radith juga masih menceritakan soal kisah kehidupan sehari-harinya yang ternyata penuh dengan warna alias kocak.

Sukses menelurkan buku, Radith pun mencoba untuk merambah ke dunia film. Kambing Jantan: The Movie menjadi film pertama Radith yang rilis pada tahun 2009. Dalam film tersebut Radith juga berperan sebagai pemeran utama lho. Sukses di dunia film, Radith pun memproduksi banyak judul film lainnya.

  • Film Maling Kutang tahun 2009 (Radit sebagai penulis skenario)
  • Film Malam Minggu Miko 2012 (Radit sebagai pemeran, sutradara, dan penulis skenario)
  • Film Cinta Dalam Kardus 2013 (Radit sebagai pemeran)
  • Film Cinta Brontosaurus 2013 (Radit sebagai pemeran dan penulis skenario)
  • FilmManusia Setengah Salmon 2013 (Radit sebagai pemeran dan penulis skenario)
  • Film Marmut Merah Jambu 2014 (Radit sebagai pemeran, sutradara, dan penulis skenario)
  • Film Hangout 2016 (Radit sebagai pemeran, sutradara, dan penulis skenario)

Karier Raditya Dika di dunia stand up comedy juga jangan diragukan lagi. Aksi bapak dari Alinea Ava Nasution ini pastinya selalu berhasil membuat banyak penontonnya tertawa. Sebagai seorang Youtuber, Radith juga rajin membagikan kehidupan sehari-harinya, termasuk kehidupan keluarganya di channel YouTube-nya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers