Cafe Code: Agar Tak Terjerat UU ITE, Dengar Saran Henry Indraguna Ini

0

Beepdo.com- Era digital membuat komunikasi makin mudah. Kegiatan ber-sosial-media pun jadi kebiasaan harian banyak orang. Agar tak terjerat UU ITE kamu harus berhati-hati. Seperti apa ulasan selengkapnya, yuk kita simak saran dan arahan dari Henry Indraguna di Cafe Code edisi terakhir di tahun 2019 ini.

“Era sekarang ini nyaris semua kegiatan kita dilakukan atau diakses dengan media elektronik. Saat baper atau sakit hati dicurahkan lewat media sosial, ada yang lewat Facebook, Instagram, Twitter dan sebagainya,” kata Henry Indraguna.

Henry Indraguna. (Beepdo.com/AK)

Terkadang lanjut Henry tanpa sadar apa yang kita tulis atau posting di media sosial membuat orang lain tidak senang. “Kalau sudah sampai menyerang kehormatan, mencemarkan nama baik dan lain sebagainya, orang yang disudutkan itu bisa mengambil langkah hukum. Itu kalau kita tidak berhati-hati,” ujarnya.

Kalau dulu ada pepatah lama yang mengatakan mulutmu adalah harimaumu, yang akan menerkam dirimu sendiri. Tapi di era digital ini sedikit berubah. “Sekarang jempolmu atau jarimu adalah harimaumu yang akan mencelakaan dirimu sendiri. Itu kalau kita tidak berhati-hati UU ITE yang akan menjerat,” katanya.

Henry Indraguna. (Beepdo.com/AK)

Saran Henry Indraguna, harus bisa menahan diri dalam menggunakan media sosial. “Jangan semua ditumpahkan di media sosial. Konten asusula jangan di-share di media sosial, jangan menghina dan merendahkan orang lain. Ingat kalau tidak berhati-hati pasal-pasal yang ada di UU ITE bisa menjerat kamu,” katanya. Selengkapnya kamu bisa simak Cafe Code kali ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers