Setahun Beepdo.com, Belum Apa-Apa, Masih Banyak Yang Ingin Kami Wujudkan

0

Beepdo.com–  Tak terasa sudah setahun perjalanan media digital yang concern pada berita-berita hiburan dan gaya hidup Beeodo.com. Pada tanggal 18 Desember 2019 lalu kami baru saya merayakan hari jadi alias ultah pertama. Wow, perjalanan luar biasa di tahun perdana ini. Tiada kata yang bisa kami ucapkan di tahun pertama perjalanan ini selain syukur tiada henti.

Beepdo yang dari tiada hingga ada dan kini mulai menapaki eksistensinya di jagad media digital khususnya hiburan dan gaya hidup, pelan-pelan sudah mulai dikenal oleh insan media dan para narasumber. Meski lingkup kami hanya media hiburan dan gaya hidup, namun sebaran narasumber media ini terbilang luas. Tidak hanya selebritas, artis, atau seniman, namun juga ada pelaku dunia hiburan, kuliner,  traveller, lawyers, polisi, pengadilan, pengadilan agama, kejaksaan, tarot reader dan gaya hidup lainnya. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

Tim Beepdo.com menunggu keberangkatan ke Pulau Bidadari dari Dermaga Marina Ancol. (Beepdo.com)

Memang belum banyak yang bisa kami lakukan dari tim kecil Beepdo.com. Namun meski kecil, seperti harapan dari salah satu anggota tim kami, semoga Beepdo.com akan seperti cabe rawit. Biar kecil namun pedas dan menggigit. Tapi pembaca tak perlu khawatir meski pedas, kami melakukan semuanya berdasarkan kaidah dalam dunia jurnalistik. Jadi tak perlu khawatir dengan out-put yang kami sajikan di media ini. Semuanya sudah dikurasi dan diarahkan sesuai dengan kaidah dalam dunia jurnalistik. Kami dikawal oleh rambu-rambu yang namanya kode etik jurnalistik (KEJ) dalam melakoni aktivitas jurnlistik. Bahkan untuk keperluan ini kami sudah mengikuti orientasi di PWI Jakarta.

Kami menyebutnya sebagai membuatan berita atau  konten yang sehat. Maksudnya apa yang kami sajikan tidak akan membuat yang membaca atau menonton apa yang kami sajikan menjadi sakit atau bersedih. Soalnya semua yang kami wartakan atau sajikan berdasarkan fakta dan data. Tak ada istilah mengarang, apalagi mengarang bebas tanpa konfirmasi dalam membuat sebuah berita atau konten lainnya.

Tiba di Pulau Bidadari Tim Beepdo.com menggelar raker. (Beepdo.com)

Selain hadir dalam laman website www.beepdo.com, kami juga hadir dalam format lain di laman Youtube. Seperti penggarapan konten untuk website, pengerjaan materi yang akan ditayangkan di media Youtube di channel dengan nama sama Beepdo, juga berdasarkan kaidah jurnalistik untuk yang masuk dalam katagori berita. Dan selain berita juga kami lakukan kurasi dan editing. Kalau dulu yang menjadi acuan kami adalah kecepatan semata, kini kecepatan dibarengi dengan kurasi dan konfirmasi yang seimbang. Kami tidak akan membiarkan konten Beepdo hadir hanya dalam bentuk sepihak.

Konsekwensinya apakah ada? Pastinya ada. Salah satunya kecepatan kamu dalam menyajikan informasi tak secepat dahulu, sekitar empat atau lima purnama yang lalu saat awal-awal media ini hadir. Kala itu setiap kejadian penting langsung kami proses dan dalam hitungan menit sudah bisa disajikan dan ditonton oleh pemirsa beepdo di mana pun berada. Nyaris apa yang kami lakukan beriringan dengan kejadian. Yang bisa mengalahkan kecepatan kami dalam memproduksi konten hanya tayangan live.

Suasana raker Beepdo.com. (Beepdo.com)

Namun kini hal itu tidak bisa dilakukan karena proses kurasi, verifikasi dan keperluan konfirmasi untuk perimbangan berita jika sebuah tema melibatkan banyak pihak. Apa boleh buat telat sedikit tidak menjadi masalah, yang penting yang kami sajikan benar dan berimbang. Kami tak mau hanya menyajikan sebuah konten hanya dari salah satu pihak saja.

Ke depan masih banyak yang akan kami lakukan untuk membuat media digital yang fokus pada dunia hiburan dan gaya hidup ini bisa lebih baik dan lebih baik lagi. Dalam rangka untuk tampil lebih baik itulah medio Desember 2019 lalu kami sudah melakukan rapat kerja di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu Jakarta.

Di tahun 2020 tim Beepdo.com berharap bisa berbuat yang lebih baik lagi. (Beepdo.com)

Di Pulau Bidadari yang relatif dekat dengan Jakarta, dari Pantai Marina Ancol dengan speed boad hanya ditempuh sekitar 20 sampai 25 menit perjalanan saja. Di tempat yang asri dan fasilitas yang lengkap dari penginapan, ruang meeting, restoran,  pantai, beragam fasilitas olahraga seperti volly ball, tenis meja, kolam renang, jogging track dan sebagainya, wahana permainan air macam bananna boat, donat boat, kano dan lain-lain membuat petualangan di pulau ini amat menyenangkan. Setelah melakukan aktivitas serius seperti meeting, dan raker  bisa melakukan kegiatan lain yang bersifat rekreatif dan olahraga.

Kami akan mewujudkan apa yang dibahas dalam raker di Pulau Bidadari untuk perjalanan di tahun 2020. Semoga Beepdo akan semakin kece dan ciamik di tahun mendatang. Seperti filosofi yang kami usung selama ini Every Beep Do Something, kami akan melakukan sesuatu dalam setiap beep (detik atau semacamnya). Semoga semangat ini terus bisa kami pegang dan laksanakan.

Inilah tim Beepdo.com yang mengikuti raker di Pulau Bidadari. (Beepdo.com)

 Jangan lupa kritik dan saran dari pembaca semua dan amat kami nantikan demi kebaikan media ini ke depan. Seperti kata pepatah, tak ada gading yang tak retak, jika tak retak bukannya gading. Begitu juga dengan media Beepdo.com baru berusia setahun ini. Kami mengucapkan Selamat Tahun Baru 2020  kepada semua pembaca dan pemeirsa, semoga kita semua makin maju dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

Salam,

 

Redaksi Beepdo.com

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers