Eksklusif:Devano Danendra Lebih Sehat Setelah Nonaktifkan Sosial Media

0

8Beepdo.com- Tak selamanya ber-sosial media itu bermanfaat. Saat sudah terlalu kecanduan terkadang penggunannya jadi lupa sekitar. Itulah yang sempat terjadi pada Devano Danendra, putri pasangan Iis Dahlia dan Satrio Dewandono. Setelah ia menonaktifkan akun sosial media miliknya ia merasa lebih sehat dan menjadi manusia. Kok bisa?

Soalnya selama akun sosial medianya masih aktif, ia nyaris tak bergaul atau sekadar menegur orang di sekitarnya. “Aku benar-benar jenuh dengan media sosial. Waktu masih aktif rutininas pagi itu biasanya cek Instagram, itu benar-benar jadi toxic (racun.red) buat aku. Kadang-kadang ikut tertekan saat netizen berkomentar macam-macam. Wah aku pikir ini lama-lama engga sehat. Akhirnya aku putuskan untuk menonaktifkan sosial media untuk merefreshing otak,” ujarnya kepada Yohanes Adi Pamungkas saat bertandang ke kantor Beepdo.com di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, pekan silam.

Devano Danendra. (beepdo.com)

Sekarang setelah tak lagi diisibukkan dengan laman media sosialnya, diakui pelantun tembang Bisakah ini ia lebih banyak bersoialisasi dengan orang-orang di sekitarnya. “Sekarang sudah mulai menegur orang yang ada di sekitar. Pokoknya sudah berinteraksi dengan orang lain, engga seperti selama ini. Kalau ketemu orang dan ngobrol, mulai mikir mau ngobrol apalagi yang seru. Kalau mengomentari  sosial media terus. Itu menurut aku perubahan yang sehat banget,” katanya.

Efek lain, kata Devano dari media sosial adalah reaksiner. Bergitu cepat berekasi pada sesuatu yang terjadi di media sosial. MIsalnya saat melihat sesuatu yang negatif langsung mencap hal itu, “Padahal sesuatu yang negatif itu pasti ada sisi positifnya juga, engga benar-benar negatif.  Kalau Main media sosial itu kita jadi generasi nunduk, tidak pernah atau jarang berinteraksi sama orang lain. Itu akan kesulitan kalau  sudah bekerja dan harus bersosialisasi dengan orang,” urainya.

Devano Danendra. (beepdo.com)

Sudah tiga pekan Devano Danendra menonaktifkan sosial media miliknya. Saat ditanya apakah hal ini dilakukan karena cibiran warganet? Dia tak menampik alasan itu.  Soalnya selama menggunakan media sosial tak sedikit warganet yang membully-nya. Selain itu alasan utamanya untuk kesehatan mental dan merefreshing otaknya. Sayonara sosial media.

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers