Di Tahun 2020 Ingin Coba Berinvestasi? Ini Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda

0

Beepdo.com, Jakarta Katanya anak muda itu suka buang-buang uang yang sudah capek-capek dikumpulkan oleh orangtuanya. Setiap hari kerjaannya nongkrong dan beli ini itu yang belum tentu jelas manfaatnya. Sebagian anak muda memang ada yang seperti itu, tapi banyak pula anak muda yang sudah mulai bekerja keras kok.

Jangan lupa juga kini banyak anak muda sukses yang sudah mulai melek dengan pentingnya berinvestasi sejak dini. Kamu yang ingin hari tuanya santai-santai menikmati hidup bersama anak cucu, maka nggak ada salahnya untuk juga ikut mulai berinvastasi dari sekarang. Lalu kira-kira apa investasi yang cocok untuk anak muda?

Sebagai anak muda kamu pastinya juga nggak mau investasi yang dijalani mengganggu kegiatan kumpul bareng teman, kan? Tenang banyak investasi yang bisa dilakukan, tapi tetap tidak mengganggu kehidupan sosial kamu, bisa jadi kamu malah bisa mengajak teman untuk ikut berinvestasi juga. Di bawah ini deretan investasi yang cocok untuk anak muda.

  1. Investasi Emas

Emas merupkan investasi jangka panjang. Kamu bisa berinvestasi di emas batangan atau emas perhiasan. Kalau perhiasan pastinya cocok banget untuk wanita yang tetap ingin tampil gaya, tapi juga tetap mau berinvestasi. Emas harganya relatif stabil dan selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Di Tahun 2020 Ingin Coba Berinvestasi? Ini Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda. (Cnbc.com)

 

  1. Investasi Deposito

Inilah pilihan investasi jangka pendek yang paling aman karena pengelolaan sepenuhnya memang diserahkan kepada pihak bank. Namun perlu diketahui kalau jenis investasi ini kurang likuid artinya kamu tidak bisa mengambilnya kapan pun karena sudah ada waktu yang ditentukan, kalau pun ingin mengambil sebelum batasnya, maka akan dikenakan potongan.

  1. Investasi Properti

Kamu yang sudah memiliki uang yang cukup banyak, maka nggak ada salahnya untuk mencoba investasi di jenis investasi jangka panjang ini. Kelebihan dari investasi property adalah harganya yang cenderung rendah, tapi kenaikan nilainya sangat pasti setiap tahunnya.

Itulah jenis-jenis investasi yang cocok untuk anak muda coba. Pilihannya memang ada di tangan kamu, sesuaikan dengan dana yang kamu miliki. Selain itu sebelum berinvestasi pastikan kamu tahu tujuan yang kamu ingin capai dan kamu juga harus bisa mengelola keuangan dengan baik supaya investasi bisa berhasil sesuai rencana.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers