Dihadang Banjir, Keluarga Sempat Kesulitan Urus Jenazah Chris Pattikawa

0

Beepdo.com – Kabar duka seolah datang bertubi-tubi pada hari pertama Tahun Baru 2020. Selain banjir yang melanda ibukota, Rina Hasyim dan Cantika Abigail juga harus kehilangan anggota keluarga mereka, Chris Pattikawa.

Suami Rina sekaligus kakek Cantika itu meninggal dunia setelah beberapa bulan kondisinya disebut drop. Dia diketahui menderita kelainan jantung dan stroke sejak beberapa tahun silam. Dia menghembuskan napas terakhir pada Rabu (1/1) sekitar pukul 5 pagi.

Chris Pattikawa dan Rina Hasyim (Tribunnews)

“Ternyata kejadiannya itu meninggalnya jam 5 lewat sedikit, sebelum setengah enam, karena perawatnya juga tidur di situ, perawatnya bangun terus salat. Abis itu mau gantiin pempers tadinya, pas gantiin kok udah gak gerak dah gak napas,” ungkap Cantika saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara pada Kamis (2/1), sebagaimana dilansir dari KapanLagi.

Hal ini jelas membuat keluarga panik. Visum dokter pun dilakukan, dan ambulance segera dipanggil ke rumah duka. Namun jenazah tidak bisa dengan mudah diangkut karena saat itu permukaan air sudah mulai naik. Ambulance pun tak bisa menjangkau rumah duka.

“Banjir pas mau diangkut telepon, dokter visum banjirnya udah masuk. Jadi cepet banget langsung masuk rumah nggak sampai setengah jam ambulance udah nggak bisa masuk dalem rumah,” lanjut Cantika.

Karenanya, keluarga pun mencari alternatif lain. Dengan bantuan tandu, pihak keluarga mengangkut jenazah menuju ambulance. “Akhirnya cari cara lain, pake tandu, banjir-banjir bener-bener dibawa untuk keluar (terus) masuk ambulance,” lanjut Cantika.

Meninggalnya Chris Pattikawa sendiri memang meninggalkan duka bagi orang-orang yang mengenalnya. Saat ini suami Rina Hasyim sekaligus kakek Cantika Abigail tersebut disemayamkan di Rumah Duka Heaven Funeral Home, Pluit, Jakarta Utara dan baru akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu (4/1/2020).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers