Siap-siap Harga Tabung Gas Elpiji 3 Kg Akan Naik

0

Beepdo.com, Jakarta Tahun ini harga tabung gas elpiji 3 kg akan naik. Berita soal ini menjadi salah satu kata kunci yang paling banyak dicari di Google. Pastinya banyak orang yang kini penasaran dan bertanya-tanya apakah berita tersebut hoax atau tidak. Dan ternyata berita tersebut memang benar adanya lho.

Dilansir dari Detik.com, Selasa (17/01/2020), Kementerian Energid an Sumber Daya Mineral berencana untuk mencabut subsidi tabung gas Elpiji 3 kg pada pertengahan tahun 2020. Jika hal tersebut terjadi, maka dampak yang akan mengikuti adalah harga gas elpiji 3 kg akan mengalami kenaikan.

Kenaikan tersebut dikarenakan pemerintah nantinya akan mengganti skema pemberian subsidi dengan langsung ke penerima manfaat. Caranya dengan mentransfer uang subsidi kepada penerima. “Misalnya dia beli 3 tabung subsidi Rp100.000 dan bank transfer ke nomor ini (penerima). Nanti bisa dicek rata-rata kebutuhan orang miskin 3 tabung. Kalau beli lebih dari 3 tabung bisa kelihatan berhak atau nggak,” jelat Pit Dirjen Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto di kantornya, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (17/01/2020).

Soal berapa harga tabung gas elpiji 3 kg setelah subsidinya dicabut memang belum ada kepastiannya. Namun harga perkiraan adalah Rp35.000 per tabung. Bagaimana nih guys menurut kamu soal rencana kenaikan harga tabung gas elpiji 3 kg?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers