Ade Irawan dan Artis-Artis Lain yang Meninggal di Hari Jumat

0

Beepdo.com – Menyusul Ria Irawan, Ade Irawan menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (17/1). Dalam pandangan Islam, seorang muslim yang meninggal pada hari Jumat akan mendapat keutamaan, yaitu diselamatkan Allah dari fitnah kubur.

Namun dalam sejarah panjang dunia selebriti, Ade Irawan bukan satu-satunya artis yang meninggal pada hari Jumat. Sebelumnya, ada beberapa tokoh ternama yang juga meninggal di hari yang dianggap sakral tersebut.

Olga Syahputra

Meninggalnya Olga Syahputra adalah salah satu peristiwa yang mungkin masih menyisakan duka hingga kini. Komedian tersebut menghembuskan napas terakhir pada Jumat, 27 Maret 2015 saat menjalani pengobatan di rumah sakit Mount ELizabeth, Singapura.

Sebelum meninggal, Olga telah menjalani perawatan selama kurang lebih satu tahun di rumah sakit tersebut. Dia disebut mengidap penyakit meningitis dan berpulang di usia yang masih menginjak 32 tahun.

Jeffry Al Buchori

Pedakwah Ustaz Jeffri Al Buchori meninggal dunia pada 16 April 2013, akibat kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dia kehilangan kendali atas motor Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ yang dikendarai dan menabrak sebuah pohon. Sempat dibawa ke rumah sakit, namun akhirnya nyawa Jeffry Al Buchory tidak tertolong.

Didi Petet

Aktor yang identik dengan peran Kabayan ini diketahui menderita penyakit lambung. Sebelum meninggal, dia sempat menjalani pengobatan di Milan, Italia. Walaupun kesehatannya sempat membaik, namun ternyata takdir berkata lain. Jumat, 15 Mei 2015, Didi Petet berpulang usai menjalankan salat subuh.

Chrisye

Sepanjang hidupnya, Chrisye telah mendedikasikan diri untuk musik. Namun malang, pada Juli 2005 dia divonis mengidap kanker paru-paru. Kesehatannya sempat membaik pada tahun 2006, namun hal itu tak berlangsung lama. Dia kemudian meninggal dunia pada 30 Maret 2007, tepat pada hari Jumat.

Yon Koeswoyo

Musisi senior Yon Koeswoyo juga menjadi salah satu dari deretan artis yang meninggal dunia di hari Jumat. Almarhum meninggal dunia pada 5 Januari 2018, di usia 77 tahun. Sebelumnya, dia memang sudah keluar masuk rumah sakit karena komplikasi penyakit.

Mpok Nori

Berkarir sejak tahun 1980, Mpok Nori memang sudah sangat dikenal dengan komedi kocak dan logat Betawi yang jadi ciri khasnya. Bahkan hingga usia senja, dia masih sangat aktif sebagai seniman Betawi.

Namun pada Jumat, 3 April 2015, kabar duka datang dari Mpok Nori. Dia berpulang akibat penyakit asma yang dideritanya. Penyakit tersebut diketahui adalah penyakit keturunan yang telah lama menggerogotinya.

Dr Ryan Thamrin

Nama dr Ryan Thamrin dikenal karena membawakan acara Dr OZ Indonesia. Dokter spesialis anti aging ini dikenal sebagai pribadi yang tampan dan ramah. Namun siapa sangka bahwa diam-diam dia mengidap penyakit serius.

Setelah beberapa lama absen dari layar TV, kabar duka pada akhirnya datang. dr Ryan Thamrin meninggal dunia pada hari Jumat, 4 Agustusn 2017 akibat penyakit pencernaan yang diderita. Fotonya menjelang meninggal juga sempat viral karena kondisinya yang tampak sangat kurus kering.

Ade Irawan sendiri meninggal hanya berselang 11 hari dengan sang putri, Ria Irawan, yang berpulang pada 6 Januari 2020 lalu. Segenap doa mengalir dari berbagai pihak agar keduanya tenang di sana, dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers